Hiburan

Disney Berduka, Animator Legenda Burny Mattinson Tutup Usia di Umur 87 Tahun

Kabar duka datang dari perusahaan hiburan dan media terbesar di dunia, The Walt Disney Company. Salah satu animator legenda Disney, Burny Mattinson

Featured-Image
Kabar duka datang dari perusahaan hiburan dan media terbesar di dunia, The Walt Disney Company. Salah satu animator legenda Disney, Burny Mattinson meninggal dunia di usia 87 tahun. Foto-Net

bakabar.com, BANJARMASIN - Kabar duka datang dari perusahaan hiburan dan media terbesar di dunia, The Walt Disney Company. Salah satu animator legenda Disney, Burny Mattinson meninggal dunia di usia 87 tahun.

Disney mengabarkan kabar duka tersebut pada Senin (27/2) waktu setempat. Menurut kabar, Burny Mattinson meninggal dunia di Pusat Perawatan dan Rehabilitasi Canyon Oaks di Canoga Park.

Sebagai informasi, Burny Mattinson diketahui pernah berkontribusi dalam beberapa animasi Disney, seperti film Aladdin, Beauty and The Beast, The Lion King, Pocahontas, The Hunchback of Notre Dame, Tarzan, dan Mulan.

Selain itu dia juga menjadi penanggung jawab cerita di Winnie the Pooh tahun 2011 dan sempat membantu Goofy Short How to Hook Up Your Home Theater pada 2007.

Lahir di San Francisco California pada 13 Mei 1935, Mattinson sendiri memiliki ketertarikan terhadap dunia animasi sejak usianya 6 tahun. Ibunya Hannah Estevez, sempat mengajak anaknya menyaksikan Pinocchio (1940) di Orpheum Theater.

Kemudian saat dirinya lulus sekolah, ibunya membawa Mattinson ke Los Angeles tepatnya di Burbank untuk melamar di Walt Disney Studio.

Saat itu tidak ada lowongan untuk animator studio, Mattinson pada akhirnya bekerja sebagai staf ruang persuratan. Lalu enam bulan setelahnya, Mattinson diajak oleh Studio untuk bergabung di proyek Lady and The Ramp (1955).

Dari situ ia berhasil menjadi asisten animator pertama tanpa pendidikan formal. Proyek ini menjadi awal karirnya di Studio Walt Disney. Pria asal San Francisco itu akhirnya resmi menjadi seorang animator full-time setelah menjalani 2 bulan pelatihan.

Editor


Komentar
Banner
Banner