BNN Kota Banjarmasin

BNNK Banjarmasin Sosialisasikan Bahaya Narkoba Sembari Bagi Takjil

apahabar.com, BANJARMASIN – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Banjarmasin kembali melaksanakan kegiatan Diseminasi Informasi melalui Insert…

Featured-Image
Suasana ketika BNN Kota Banjarmasin membagikan takjil di Terminal Induk Kilometer 6 Banjarmasin, Kamis (23/05/2019). Foto-istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Badan Narkotika Nasional (BNN) Kota Banjarmasin kembali melaksanakan kegiatan Diseminasi Informasi melalui Insert Konten kepada Masyarakat kota Banjarmasin, Kamis (23/05/2019) tadi.

Menariknya, sosialisasi bahaya penggunaan dan peredaran bebas narkoba itu dibungkus dengan keagamaan, yakni membagikan takjil kepada masyarakat yang melintas di Terminal Induk Kilometer 6 Banjarmasin.

Adapun yang takjil dibagikan sebanyak 150 buah untuk masyarakat umum yang bertempat di simpang empat Masjid Sabilal Muhtadin dan Siring Piere Tandean.

“Kegiatan itu juga diisi dengan pembagian takjil kepada masyarakat umum yang melintas di Terminal Induk Kilometer 6 Banjarmasin,” ucap Kepala BNNK Banjarmasin AKBP Nurmawati kepada bakabar.com, Jumat (24/05/2019 pagi.

Kegiatan yang digelar menjelang berbuka puasa itu dipimpin langsung oleh Kepala BNNK Banjarmasin AKBP Nurmawati. Sembari menyampaikan sosialisasi tentang dampak penyalahgunaan narkoba kepada masyarakat, AKBP Nurmawati juga memberikan souvenir cantik berupa tas kecil bertuliskan ‘STOP NARKOBA’ sebanyak 50 buah.

“Tema kegiatan kita kali ini BNN Kota Banjarmasin Berbagi. Alhamdulillah berjalan aman dan lancar,” cetusnya.

Di bulan suci Ramadhan, kata dia, ada baiknya mendekatkan diri kepada Allah SWT dan menjauhi larangannya, seperti halnya penggunaan narkoba dan obat-obatan lainnya. Mengingat, apapun yang bersifat memabukkan atau menghilangkan kesadaran, maka hukumnya haram.

Ia menegaskan secara regulasi, berdasarkan Intruksi Presiden Nomor 06 Tahun 2018 tentang Rencana Aksi Nasional Pencegahan dan Pemberantasan Penyalahgunaan dan Peredaran Gelap Narkotika dan Prekursor Narkotika tahun 2018 – 2019.

“Kita akan gencar mensosialisasikan bahaya narkoba sesuai dengan instruksi yang ada,” tutupnya.

Baca Juga: Cegah Peredaran Narkoba, BNNK Sosialisasikan ke Dinkes Banjarmasin

Baca Juga: Sambangi SMK YPT Banjarmasin, BNNK Bicara Bahaya Narkoba

Reporter: Muhammad Robby
Editor : Ahmad Zainal Muttaqin

Komentar
Banner
Banner