Mudik Lebaran 2023

BNN Jakut Lakukan Tes Urine Sopir dan Kondektur di Terminal Tanjung Priok

Tes urine dilakukan Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Jakarta Utara terhadap sopir dan kondektur di Terminal Tanjung Priok untuk keamanan mudik.

Featured-Image
Petugas BNN Jakarta Utara melakukan tes urine terhadap sopir dan kondektur di Terminal Tanjung Priok, Rabu (19/4). (Foto: apahabar.com/Ryan Suryadi)

bakabar.com, JAKARTA - Badan Narkotika Nasional Kota (BNNK) Jakarta Utara melakukan tes urine terhadap sopir dan kondektur di Terminal Tanjung Priok, Jakarta Utara, Rabu (19/4).

Hal tersebut dilakukan sebagai untuk memastikan kesehatan para sopir dan kondektur untuk mendukung keselamatan angkutan lebaran 2023.

"Tes urine bagi sopir dan kondektur Bus AKAP ini merupakan deteksi dini terhadap upaya meminimalisir penyalahgunaan narkotika di Terminal Tanjung Priok," kata Sub Koordinator Pencegahan dan Pemberdayaan Masyarakat (P2M) BNNK Jakarta Utara, Indira Maharani saat dikonfirmasi wartawan.

Baca Juga: Pastikan Mudik 2023 Aman, 200 Sopir Bus di Terminal Bekasi Jalani Tes Kesehatan

Ia menjelaskan khusus tes yang dilakukan hari ini mayoritas sopir dan kondektur menunjukan hasil negatif. Pihaknya akan menggelar tes urine selama tiga hari sampai dengan Jumat (21/4) mendatang.

Pengecekan urine tersebut bekerja sama dengan BNN Provinsi DKI Jakarta, Unit Pengelola Terminal Tanjung Priok, Suku Dinas Perhubungan Jakarta Utara, Polsubsektor Terminal Tanjung Priok dan Puskesmas Kecamatan se-Jakarta Utara.

"Kami menargetkan dalam satu hari sepuluh peserta yang melakukan tes urine sebelum perjalanan setiap hari," tukasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner