Tak Berkategori

BMKG: Waspada, Seluruh Wilayah Kalsel Hujan disertai Angin Kencang Hari Ini!

apahabar.com, BANJARMASIN – Tak ada satu pun wilayah di 13 Kab/Kota Kalsel bebas dari hujan hari…

Featured-Image
Tak ada satu pun wilayah di 13 Kab/Kota Kalsel bebas dari hujan hari ini. Foto-apahabar.com/infografis

bakabar.com, BANJARMASIN – Tak ada satu pun wilayah di 13 Kab/Kota Kalsel bebas dari hujan hari ini. Bahkan Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan potensi terjadinya hujan dapat disertai petir dan angin kencang.

Paling besar peluang hujan terjadi pada siang dan malam hari. Sementara pagi dan dini hari nanti kondisi cuaca Kalsel cerah berawan.

Baca Juga:Belum Ada Keluarga Klaim Mayat Misterius di Sungai Martapura

Seperti Kota Banjarmasin, Banjarbaru, Batulicin (Tanah Bumbu), Kandangan (Hulu Sungai Selatan), Kotabaru, Marabahan (Barito Kuala), Martapura (Banjar), Pelaihari (Tanah Laut) dan Rantau (Tapin).

Seluruh wilayah itu diprakirakan hujan dengan intensitas lebat. Bahkan potensi berpetir dan angin kencang pula. Kendati demikian, suhu cuaca cukup panas, lantaran berada pada kisaran 23-35 derajat celcius. Sementara tingkat kelembaban pada rentang 55-95 persen. Sedang kecepatan angin antara 0-19 km/jam.

Sementara untuk Amuntai (Hulu Sungai Utara), Barabai dan Paringin (Balangan) potensi hujan terjadi pada malam hari. Meski begitu, suhu cuaca dan kecepatan angin masih sama.
Terlepas dari itu, BMKG memperingatkan agar tetap waspada atas kondisi cuaca hari ini.

Terutama pada mereka yang akan melakukan aktivitas di luar rumah. “Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang di Wilayah Kota/Kab.

Kotabaru, Tanah Bumbu, Tanah Laut, Banjar, Banjarbaru, Banjarmasin, Barito Kuala, Tapin, Hulu Sungai Selatan, Hulu Sungai Tengah, Balangan, Tabalong, dan Hulu Sungai Utara,” demikian peringatan dini BMKG lewat situs resminya, Rabu (13/03/2019).

Baca Juga:WNA Inggris di Tanah Bumbu Tak Masuk DPT

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin

Komentar
Banner
Banner