cuaca Jakarta

BMKG: Setengah Wilayah Jakarta Diguyur Hujan Jumat Siang

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di sebagian Jakarta bakal diguyur hujan pada Jumat (10/3) siang. 

Featured-Image
Hujan di kawasan Bundaran Hotel Indonesia, Jakarta Pusat (Foto: Antara)

bakabar.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di sebagian Jakarta bakal diguyur hujan pada Jumat (10/3) siang. 

Hujan bakal mengguyur Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur. Sedangkan Jakarta Pusat, Jakarta Barat, dan Kepulauan Seribu hanya bakal cenderung berawan. 

Baca Juga: BMKG Imbau Warga Pesisir Waspadai Gelombang Setinggi 4 Meter

Meski demikian, sejak Jumat pagi hujan telah mengguyur tanda-tanda hujan telah muncul dari Jakarta Barat dan Kepulauan Seribu.

Sementara Jakarta Timur, Jakarta Selatan, Jakarta Pusat, dan Jakarta Utara akan berawan menghalangi mentari pagi menerobos langit yang tertutup awan. 

Namun saat beranjak ke Jumat malam cuaca akan semakin cerah sehingga seluruh wilayah DKI Jakarta akan cerah berawan. Meski Jakarta Selatan menjadi salah satu kota yang cenderung berawan dibandingkan kota lainnya. 

Baca Juga: BMKG Pusat Lakukan Survei Mikrozonasi untuk Mitigasi Gempa Bumi di Surabaya

Sementara, BMKG mengimbau masyarakat untuk mewaspadai potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Selatan, dan Jakarta Timur pada siang hari.

Suhu Jakarta bakal berkisar antara 23 hingga 29 derajat celcius dengan tingkat kelembapan 75 sampai 95 persen. 

Editor


Komentar
Banner
Banner