News

BMKG Prediksi Pagi Hari Jakarta Hujan, Siang Berawan

BMKG melaporkan hujan intensitas ringan terjadi di semua wilayah Ibu Kota memasuki akhir pekan, Sabtu, 28 Januari 2023.

Featured-Image
BMKG memprakirakan DKI Jakarta akan dilanda cuaca berawan hingga hujan ringan pada pagi dan siang, Selasa (17/1). Foto: ANTARA

bakabar.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) melaporkan hujan intensitas ringan terjadi di semua wilayah Ibu Kota memasuki akhir pekan, Sabtu, 28 Januari 2023. Siang harinya, cuaca cenderung berawan untuk lima wilayah di DKI Jakarta, kecuali Jakarta Selatan.

Lewat peringatan dini cuaca, BMKG juga mengungkap potensi hujan disusul petir di wilayah Jakarta Timur dan Kepulauan Seribu pada dini hari. 

Sementara itu, potensi hujan di siang hari terjadi di wilayah Jakarta Selatan dan  Jakarta Timur. "Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang berdurasi singkat di wilayah Jaksel dan Jaktim pada siang hari ," kata BMKG.

Untuk itu masyarakat diimbau untuk mempersiapkan diri dengan payung dan jaket anti-air ketika hendak berkegiatan diluar rumah.

Sejumlah daerah penyangga seperti Bogor, Depok, Tangerang serta Bekasi akan mengalami cuaca mendung di pagi hari.

Lalu siangnya, keempat wilayah itu diperkirakan diguyur hujan ringan dan berpotensi lebat dibarengi petir dan angin kencang hingga malam hari.

"Waspada potensi hujan sedang hingga lebat yang dapat disertai kilat/petir dan angin kencang pada waktu antara siang hingga malam hari di sebagian wilayah Kab Cianjur, Kab Garut, Kab dan Kota Tasikmalaya, Kab Ciamis, Kota Banjar, Kab Sumedang, Kab Majalengka, Kab Kuningan, Kab dan Kota Bogor, Kota Depok, Kab Karawang, Kab dan Kota Bekasi," tulis BMKG. 

Editor


Komentar
Banner
Banner