Cuaca Hari Ini

BMKG: Mayoritas Kota Besar di Indonesia Diguyur Hujan

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sejumlah kota besar di Indonesia akan diguyur hujan berintensitas ringan hingga lebat diserta

Featured-Image
Hujan kembali melanda mayoritas kawasan di Kalimantan Selatan sejak pagi hingga dini hari. Foto: Hindustan Times

bakabar.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan sejumlah kota besar di Indonesia akan diguyur hujan berintensitas ringan hingga lebat disertai angin kencang. 

Sejumlah kota yang akan turun gerimis pada Jumat (24/2) siang di antaranya Denpasar, Serang, Jakarta Pusat, Gorontalo, Jambi, Bandung, Pontianak, Banjarmasin, Palangka Raya, Ternate, Mataram, Kupang, Makassar, Kendari, Manado, dan Medan.

Sementara sejumlah kota lainnya diprakirakan akan diguyur hujan berintensitas sedang seperti Yogyakarta, Bandar Lampung, Manokwari, Mamuju, dan Palembang. Bahkan diprediksi juga hujan petir terjadi di Padang.

Baca Juga: Terkendala Kabut, Kapolri Gunakan Modifikasi Cuaca Buat Evakuasi Kapolda Jambi

Kendati demikian, sebagian kota lainnya masih diprakirakan cuacanya cerah berawan seperti yang terjadi di Banda Aceh, Tarakan, Pangkal Pinang, dan Pekanbaru.

Mengutip laman BMKG, Jumat (24/2), pada malam hari intensitas hujan di sejumlah kota mulai mereda sehingga hanya menyisakan hujan ringan atau gerimis yang diprakirakan akan mengguyur Denpasar, Yogyakarta, Jakarta Pusat, Jambi, Tarakan, Kota Jayapura, Pekanbaru, Makassar, Padang, dan Medan.

Namun hujan sedang masih terjadi di Serang, Bengkulu, Surabaya, dan Palangka Raya, serta hanya Kupang yang diprakirakan mengalami hujan petir.

Baca Juga: Jalur Fase 2A, MRT Jakarta Targetkan Beroperasi Tahun 2028

Sedangkan, cuaca cerah saat siang berpotensi terjadi di Banda Aceh dan Gorontalo; lalu Samarinda, Pangkal Pinang, dan Ambon diprakirakan cerah berawan.

HALAMAN
12
Editor


Komentar
Banner
Banner