Cuaca Hari Ini

BMKG: Jakarta Selatan Bakal Diguyur Hujan Rabu Siang

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di wilayah Jakarta Selatan bakal diguyur hujan pada Rabu (20/9) siang. 

Featured-Image
Selain hujan berpetir, hujan dalam level sedang juga terjadi di beberapa daerah di Kalsel. Foto: Antara

bakabar.com, JAKARTA - Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) memprakirakan cuaca di wilayah Jakarta Selatan bakal diguyur hujan pada Rabu (20/9) siang. 

Hujan akan turun dengan intensitas ringan. Namun merujuk pada laman resminya, BMKG juga mengimbau hujan yang disertai petir dan kilat juga akan terjadi di Jakarta Timur. 

“Waspada potensi hujan disertai kilat/petir dan angin kencang di sebagian wilayah Jakarta Selatan dan Jakarta Timur,” tulis BMKG dalam laman resminya.

Baca Juga: Tak Ada Hujan Hari Ini, BMKG Kembali Ingatkan Potensi Karhutla

Kemudian sebagian wilayah DKI Jakarta lainnya diproyeksikan cuaca cerah berawan di antaranya di wilayah Jakarta Pusat, Jakarta Timur, Jakarta Utara dan juga Kepulauan Seribu.

Pada pagi hingga dini hari, BMKG merilis bahwa hampir semua wilayah DKI Jakarta memiliki cuaca cerah berawan, Sehingga, masih dalam batas aman untuk berkegiatan di luar ruangan.

Baca Juga: BMKG: Sejumlah Wilayah Berpotensi Alami Karhutla hingga Hujan Lebat

Untuk suhu rata-rata di Jakarta di angka 24 derajat Celcius, Jakarta Barat memiliki suhu 24-33 C, Jakarta Pusat 25-30 C, Jakarta Selatan 24-32 C, Jakarta Timur 24-32 C, Jakarta Utara 25-30 C dan Kepulauan Seribu 26-29 C.

Rata-rata kelembapan di DKI Jakarta diperkirakan akan mencapai 65 persen. Jakarta Barat memiliki tingkat kelembapan mencapai 55-85 persen, Jakarta Pusat 75-85 persen, Jakarta Selatan 65-85 persen, Jakarta Timur 65-85 persen, Jakarta Utara 75-85 persen dan Kepulauan Seribu 75-90 persen. 

Editor


Komentar
Banner
Banner