Cuaca Hari Ini

BMKG: DKI Jakarta Gerimis Sejak Rabu Pagi hingga Siang

Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan wilayah DKI Jakarta diguyur rinai atau gerimis pada Rabu (22/2) pagi hingga menjelang siang. 

Featured-Image
Ilustrasi, hujan. Foto-Net.

bakabar.com, JAKARTA - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) memprakirakan wilayah DKI Jakarta diguyur rinai atau gerimis pada Rabu (22/2) pagi hingga menjelang siang. 

Bahkan pada Rabu pagi, seluruh wilayah DKI gerimis merata. Namun menjelang siang, khusus Jakarta Pusat bakal mulai cerah berawan. Sedangkan, wilayah lainnya masih diguyur gerimis. Akan tetapi, di Jakarta Utara dan Kepulauan Seribu mulai berubah mendung dan berawan. 

Baca Juga: Gelombang 3,5 Meter Mengancam Laut NTT, BMKG: Nelayan Perlu Waspada!

Kemudian pada Rabu (22/2) malam, langit masih mendung dan nyaris air hujan jatuh ke tanah di seluruh wilayah DKI Jakarta, terkecuali Kepulauan Seribu yang alami hujan yang membasahi. 

Lebih lanjut, Rabu malam hingga menjelang Kamis dini hari intensitas hujan semakin tinggi sehingga membuat mayoritas wilayah DKI Jakarta diguyur hujan. 

Baca Juga: BMKG Bakal Menggelar Sekolah Lapang Iklim di Kabupaten Banjar

Di antaranya Jakarta Barat, Jakarta Selatan, Jakarta Utara, dan Kepulauan Seribu diguyur hujan lebar disertai kilat atau petir. Sedangkan Jakarta Pusat dan Jakarta Timur dibasahi hujan berintensitas ringan atau gerimis. 

Untuk itu, BMKG mengimbau warga DKI Jakarta untuk mewaspadai potensi hujan disertai kilat atau petir dan angin kencang di wilayah Jakarta Utara, Jakarta Barat, Jakarta Selatan, dan Kepulauan Seribu pada siang dan sore hari.

Suhu rata-rata di DKI Jakarta berkisar antara 23 hingga 28 derajat celcius dengan tingkat kelembaban 80 hingga 100 persen. 

Editor


Komentar
Banner
Banner