Pemko Banjarbaru

Blusukan ke Posko Pengungsian, Berikut yang Disampaikan Wali Kota Banjarbaru

apahabar.com, BANJARBARU – Blusukan meninjau sejumlah posko pengungsian, Wali Kota Banjarbaru, Darmawan Jaya Setiawan memastikan logistik…

Featured-Image
Wali Kota Banjarbaru, Darmawan Jaya Setiawan saat meninjau posko-posko pengungsian di Banjarbaru. Foto: Istimewa

bakabar.com, BANJARBARU – Blusukan meninjau sejumlah posko pengungsian, Wali Kota Banjarbaru, Darmawan Jaya Setiawan memastikan logistik terpenuhi.

Adapun posko yang dikunjungi seperti posko Gor samping Masjid Kanzul Khairat, posko Mes L, posko BLK Sungai Ulin, posko di Caraka Landasan Ulin Utara dan posko Induk Landasan Ulin Timur.

“Logistik kita berlimpah, obat-obatan sudah terpenuhi, yang diperlukan saat ini keperluan bayi dan pakaian dalam,” ujar Darmawan kepada bakabar.com, Senin (18/1/2021).

Ia juga menerangkan, kondisi banjir di Kota Banjarbaru berangsur surut. Dan diyakininya jika dalam 1 atau 2 hari tidak hujan kondisi banjir akan lekas surut.

“Kota Banjarbaru termasuk terkena dampak banjir dari daerah lain, tapi di Banjarbaru agak sedikit berbeda. Jadi di Banjarbaru ini kalau cuaca baik, hujan tidak turun mungkin 1 atau 2 hari akhir ini cepat saja surut namun tentu tahun ini berbeda dengan tahun-tahun yang lalu,” ujarnya.

Terpantau, katanya genangan air di jalan raya sudah tidak ada.

img

“Alhamdulillah genangan air di jalanan sudah tidak ada meskipun di pinggiran jalan dan rumah-rumah yang masih rendah masih terendam air. Semoga ke depannya cuaca semakin dan terus membaik,” terangnya.

Ia, mewakili Pemkot Banjarbaru mengucapkan terima kasih kepada seluruh warga setempat khususnya dalam penanganan banjir ini, dilihatnya seluruh komponen warga berpartisipasi bahu membahu saling membantu sesama.

“Jadi mulai Pemerintah Kota dari lurah camat BPBD dan seluruh kepala SKPD menunjukkan kepeduliannya untuk membantu saudara-saudara kita yang terkena banjir,” katanya.

“Semoga aksi-aksi solidaritas ini dapat meringankan kesusahan masyarakat dan hal ini juga dapat menguatkan persaudaraan antar sesama warga Kota Banjarbaru,” imbuhnya.

Bahkan, kata Darmawan warga Banjarbaru juga turut membantu warga dari kabupaten/kota lain. Dan ia sangat mengapresiasi itu.

“Warga kota Banjarbaru juga membantu saudara-saudara kita yang kebanjiran yang rumahnya juga tidak bisa didiami itu termasuk dari Kabupaten Banjar, Tanah Laut ini sama-sama masyarakat Kalimantan Selatan kita berkewajiban untuk membantu,” katanya.

Terakhir, Darmawan berharap koordinasi Pemkot Banjarbaru dengan kabupaten/kota lain juga dengan Pemprov Kalsel dapat terus berjalan lancar.

“Alhamdulillah kemarin juga dari Pemerintah Pusat melalui Panglima TNI juga mengunjungi Landasan Ulin Selatan dan memberikan bantuan berupa selimut. Semoga bantuan itu mengurangi kesusahan pada saudara kita yang terdampak dari musibah Banjir ini,” pungkasnya.

Komentar
Banner
Banner