Pemkab Tanah Bumbu

BKD Tanah Bumbu Rekonsiliasi Keadaan Pegawai di Ratusan Sekolah

apahabar.com, BATULICIN – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tanah Bumbu bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud)…

Featured-Image
Rekonsiliasi data pegawai Disdikbud Tanah Bumbu. Foto: Istimewa

bakabar.com, BATULICIN – Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Tanah Bumbu bersama Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Disdikbud) setempat melakukan rekonsiliasi keadaan pegawai di seluruh sekolah yang ada di Bumi Bersujud.

“Rekonsiliasi ini bertujuan untuk sinkronisasi data pegawai antara BKD dengan Disdikbud Tanah Bumbu,” ungkap Kepala BKD Tanah Bumbu, Arif Abdurahman Karim, melalui Kasubbid Pengadaan dan Pemberhentian, Ayub Barin, Jumat (5/11).

Ayub Barin mengatakan data rekonsiliasi tersebut merupakan salah satu acuan dalam melihat kondisi para pegawai di sekolahan, sehingga sesuai dengan E-Formasi dari Kemenpan.

Kemudian rekonsiliasi tersebut, kata Ayub, juga bertujuan untuk mendapatkan data pegawai di lingkungan Disdikbud secara ril sesuai dengan Analisis Jabatan dan Analisis Beban Kerja (ANJAB ABK)

“Agar data pegawai ril sesuai ANJAB ABK, sehingga dapat digunakan dalam pengelolaan manajemen kepegawaian di lingkungan Pemkab Tanah Bumbu,” pungkasnya.

Rekonsiliasi yang berlangsung sejak tanggal 25 hingga 29 Oktober 2021 ini mendata PNS maupun non PNS di lingkup pegawai Disdikbud Tanah Bumbu yang diikuti lebih dari 470 sekolah.

Sekolah tersebut tersebar di 12 kecamatan yang ada di Kabupaten Tanah Bumbu, mulai dari PAUD hingga SMP, baik sekolah swasta maupun sekolah negeri.

Komentar
Banner
Banner