Tak Berkategori

Binda Kalsel Gelar Vaksinasi untuk Pesantren dan Masyarakat

apahabar.com, RANTAU – Badan Intelejen Negara Daerah (Binda) Kalsel kembali melaksanakan vaksinasi untuk tahap dua secara…

Featured-Image
BINDA Kalsel saat melaksanakan vaksinasi tahap kedua secara door to door di Kecamatan Hatungun. Foto: Istimewa

bakabar.com, RANTAU – Badan Intelejen Negara Daerah (Binda) Kalsel kembali melaksanakan vaksinasi untuk tahap dua secara door to door bagi masyarakat dan santri di Pondok Pesantren Muthi’ul Huda Hatungun, Senin (25/10).

Dalam pelaksanaannya, BIN Kalsel menggandeng Puskesmas Hatungun, Puskesmas Tambarangan dan Puskesmas Binuang dengan membawa 500 dosis vaksin jenis Sinovac.

Kabag Ops BINDA Kalsel, Supriyono, mengatakan dalam pelaksanaan vaksinasi tahap kedua ini pihaknya menggandeng tenaga kesehatan di masing masing kabupaten dan kota.

“Vaksinasi dosis dua yang diselenggarakan hari ini merupakan lanjutan dari sasaran dosis satu sebelumnya pada bulan September 2021 lalu,” jelasnya.

Supriyono menuturkan upaya vaksinasi ini merupakan perintah dari Presiden RI melalui Kepala BIN RI untuk turut serta mengejar pencapaian cakupan vaksinasi, agar target hard immunity sebesar 70 persen dapat tercapai pada Desember 2021.

“Total ada sebanyak 13.500 dosis dilaksanakan hari ini tersebar di seluruh kabupaten dan kota di provinsi Kalimantan Selatan. vaksinnya sinovac,” ungkapnya.

Sementara, Camat Hatungun, Slamet, mengatakan capaian vaksinasi di pondok pesantren bisa sebagai dasar pelaksanaan pembelajaran tatap muka.

“Selain vaksinasi ini dilaksanakan di Ponpes Muthi’ul Huda kami berharap dapat dilaksanakan juga di SMP atau sekolah lain yang ada di Kecamatan Hatungun,” jelasnya.



Komentar
Banner
Banner