tanah bumbu

Bina Generasi Muda, Babinsa Simpang Empat Berikan Materi Wawasan Kebangsaan di SMKS Kodeco

apahabar.com, BATULICIN – Babinsa Koramil 1022-01/Simpang Empat memberikan materi Wawasan Kebangsaan kepada pelajar SMKS Kodeco. Ada…

Featured-Image
Babinsa Simpang Empat saat memberikan materi kepada siswa di SMKS Kodeco. Foto-Kodim 1022/TNB.

bakabar.com, BATULICIN – Babinsa Koramil 1022-01/Simpang Empat memberikan materi Wawasan Kebangsaan kepada pelajar SMKS Kodeco.

Ada 150 siswa yang menerima materi wawasan kebangsaan dengan antusias. Materi itu disampaikan oleh para Babinsa di lapangan upacara, Jumat (21/1).

Selain memberikan materi wawasan kebangsaan, Babinsa juga melatih Peraturan Baris Berbaris (PBB) berupa materi gerakan di tempat seperti sikap sempurna, sikap istirahat, maupun cara hormat yang benar.

“Ini sebagai upaya meningkatkan kesadaran berwawasan kebangsaan pada generasi muda, serta mengajarkan kedisiplinan melalui materi PBB,” ungkap Dandim 1022/Tanah Bumbu, melalui Danramil 1022-01/Simpang Empat, Kapten Inf Sahlan Nurdibyanto.

Menurut Kapten Sahlan, generasi muda perlu diberikan materi tentang wawasan kebangsaan, karena mereka adalah penerus bangsa.

“Di pundak merekalah nasib bangsa ini dibebankan, selain itu rasa disiplin perlu diajarkan kepada mereka sejak dini, oleh karenanya Babinsa membina mereka secara rutin sebagai upaya pembinaan generasi muda,” ujarnya.

Kapten Sahlan menambahkan pihaknya akan selalu memberikan motivasi dan arahan kepada para Babinsa agar senantiasa membina generasi muda di wilayah binaannya masing-masing.

“Para Babinsa Koramil Simpang Empat selalu kita arahkan agar selalu memberikan pembinaan kepada generasi muda dengan cara mengajarkan hal yang positif untuk mengisi aktivitas sehari-hari,” pungkas Sahlan.



Komentar
Banner
Banner