Kalsel

Bikin Aplikasi Ditlantas Mobile, Polda Kalsel Diganjar Penghargaan Trust Award

apahabar.com, BANJARMASIN – Polda Kalsel menerima piagam penghargaan Trust Award dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia…

Featured-Image
Polda Kalsel menerima piagam penghargaan Trust Award dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (LEMKAPI). Foto-Ist

bakabar.com, BANJARMASIN – Polda Kalsel menerima piagam penghargaan Trust Award dari Lembaga Kajian Strategis Kepolisian Indonesia (LEMKAPI).

Piagam penghargaan ini diberikan atas inovasi Polda Kalsel membuat aplikasi Dirlantas Mobile untuk memudahkan pelayanan terhadap masyarakat.

Pelayanan tersebut untuk memudahkan masyarakat dalam mengajukan permohonan STNK pada kantor Samsat dan pelayanan permohonan BPKB saat pandemi Covid-19 melanda.

Adapun fitur-fitur dalam aplikasi tersebut diantaranya yakni, SP2HP Lantas, Layanan PJR, Antrian Samsat, serta Pelayanan Pengaduan Masyarakat.

Atas inovasi ini Polda Kalsel mendapatkan predikat juara nasional untuk kategori pelayanan publik dari Korlantas Polri Tahun 2020.

Piagam penghargaan diserahkan langsung Direktur Eksekutif LEMKAPI, DR Edi Saputra Hasibuan kepada Kapolda Kalsel Irjen Pol Rikwanto, Kamis (11/2).

"Kedatangan kami untuk memberikan apresiasi kepada Polda Kalsel dan jajaran, menurut kami kinerja Polda Kalsel banyak mendapat apresiasi dari masyarakat,” ucap Edi.

Sementara itu, Kapolda Rikwanto mengatakan prestasi ini tentunya tak lepas berkat kerja keras personel Polda Kalsel dan jajaran dalam melayani warga.

"Ini merupakan suatu kebanggaan bagi Polda Kalsel, semoga kedepannya kinerja personel Polda Kalsel terus memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat,” imbuhnya.



Komentar
Banner
Banner