Debat Capres

Bicara Masalah Keamanan, Ganjar Dorong Reformasi Kepolisian

Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, mengungkapkan pentingnya pelaksanaan reformasi kepolisian di tanah air. Hal ini perlu dilakukan untuk menuntaskan b

Featured-Image
Capres Ganjar Pranowo saat tiba di Istora, Senayan, Jakarta. Foto: Istimewa.

bakabar.com, JAKARTA - Calon presiden nomor urut 3, Ganjar Pranowo, mengungkapkan pentingnya pelaksanaan reformasi kepolisian. Hal ini perlu dilakukan untuk menuntaskan berbagai persoalan keamanan di tanah air.

Ganjar menyampaikan kepolisian harus menjadi kekuatan keaamanan untuk menangani masalah terorisme, penyalahgunaan narkoba, pinjaman dan judi online, kekerasan seksual, bahkan kejahatan pencucian uang.

"Reformasi kepolisian betul-betul harus (mampu) mengantisipasi ini berbagai persoalan keamanan," kata Ganjar berkaitan dengan program kerja dalam debat ketiga Pilpres 2024 di Istora Senayan, Jakarta, Minggu (7/1).

Baca Juga: Ganjar-Mahfud Pakai Jaket Pilot Amerika Hadiri Debat Capres

Mantan Gubernur Jawa Tengah ini yakin reformasi kepolisian bisa dilakukan di antaranya melalui penguatan sistem cyber dan sumber daya manusia cyber yang kuat.

Dengan reformasi kepolisian diharapkan ke depan mereka mampu mengatasi persoalan keamanan dan kejahatan, Ganjar menilai reformasi kepolisian itu akan mampu pula menghadirkan polisi yang betul-betul bisa mengayomi masyarakat.

Editor


Komentar
Banner
Banner