Kebakaran Pasar Kliwon

BI Ganti Uang Hangus Korban Kebakaran Pasar Kliwon Solo

BI Solo mengganti uang rusak milik korban kebakaran Pasar Kliwon. Uang yang hangus terbakar itu memenuhi syarat penggantian.

Featured-Image
Bimala, PLT Kepala Tugas Perwakilan Bank Indonesia Cabang Solo menunjukkan uang usai terbakar. Foto: apahabar.com/Fernando

bakabar.com, SOLO - Perwakilan Bank Indonesia (BI) Solo mengganti uang rusak milik korban kebakaran Pasar Kliwon. Uang yang hangus terbakar itu memenuhi syarat penggantian.

Uang tersebut miliki lansia bernama Soud Abdul Kadir Al Jufri. Korban yang sempat menangis karena uangnya hangus itu viral di media sosial.

BI Solo lalu mendatangi Suud untuk membantu identifikasi uang yang terbakar. Hasilnya, uang hangus itu berhasil diidentifikasi senilai Rp9.150.000.

"Uang yang terbakar itu telah diberikan penggantian penuh," ungkap Kepala Perwakilan BI Solo, Nugroho Joko Prastowo dalam keterangan tertulisnya, Rabu (4/10).

Baca Juga: Uang Belasan Juta Hangus, Korban Kebakaran Pasar Kliwon Solo Viral

Kondisi uang yang telah terbakar. Foto: bakabar.com/Fernando
Kondisi uang yang telah terbakar. Foto: bakabar.com/Fernando

Baca Juga: Pemerintah Akan Perbaiki Rumah Terdampak Kebakaran Pasar Kliwon Solo

Sementara itu, PLT Kepala Tugas Perwakilan BI Solo, Bimala menyebut, identifikasi berhasil dilakukan setelah memenuhi syarat penukaran. Dimana sebanyak 2/3 fisik uangnya masih dapat terlihat.

"Dari ciri keaslian rupiah bisa diidentifikasi oleh teman-teman. Sehingga kami tukar seluruhnya," tandas Bimala, Kamis (5/10).

Editor


Komentar
Banner
Banner