Bank Kalsel

Bank Kalsel dan BI Gelar Semarak Putih Abu Competition

Menyemarakkan Hari Jadi ke-74 Provinsi Kalsel, dan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan, berko

Featured-Image
Menyemarakkan Hari Jadi ke-74 Provinsi Kalsel, dan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan, berkolaborasi dengan Bank Kalsel serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi, menggelar Semarak Putih Abu Competition. Foto-Bank Kalsel

bakabar.com, BANJARMASIN - Menyemarakkan Hari Jadi ke-74 Provinsi Kalsel, dan HUT ke-79 Kemerdekaan Republik Indonesia, Kantor Perwakilan Bank Indonesia Provinsi Kalimantan Selatan, berkolaborasi dengan Bank Kalsel serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi, menggelar Semarak Putih Abu Competition.

Kegiatan itu berlangsung dari 15-16 Agustus 2024, di Siring 0 Kilometer Banjarmasin.

Kepala Divisi Dana dan Digital Banking Bank Kalsel Suriadi menjelaskan, kegiatan ini merupakan bagian dari Pekan QRIS Nasional (PQN) dan Festival Rupiah Berdaulat Indonesia, yang digelar Bank Indonesia serentak diseluruh Nusantara, termasuk di Kalimantan Selatan.

“Penyelenggaraan PQN bertujuan mendorong perluasan akseptasi QRIS melalui kegiatan onboarding, edukasi, showcase, hiburan dan perlombaan, serta penguatan literasi QRIS,” jelasnya.

Pada kegiatan ini, Bank Kalsel berpartisipasi menyelenggarakan talkshow. Dimana sebagai narasumber dalam 3 sesi. Yakni tema QRIS dengan narasumber dari Divisi Dana dan Digital Banking, tema Cinta Bangga Paham Rupiah, dengan pemateri dari Divisi Usaha Syariah, serta tema Perlindungan Konsumen, dengan pemateri dari Divisi MRK/ DSP.

“Bank Kalsel juga mengadakan flash sale pada tenant Kampung Banjar, berupa subsidi bagi masing-masing tenant. Dimana masyarakat bertransaksi menggunakan QRIS hanya sebesar 74 Rupiah yang setara dengan 25.000 Rupiah,” tambahnya.

Selain itu, Bank Kalsel memberikan hadiah berupa souvenir kepada para pelajar pemenang lomba Ranking 1 dan Talenta Kalsel 74. Tercatat 7 SMA dan SMK di Banjarmasin, mengikuti Semarak Putih Abu Competition ini.

Editor


Komentar
Banner
Banner