Tak Berkategori

Besok TMMD ke-110 Kodim 1008/Tanjung Ditutup, Semua Sasaran Fisik Rampung Dikerjakan

apahabar.com, TANJUNG – Sempat terkendala faktor cuaca, akhirnya semua sasaran pembangunan fisik pada TNI Manunggal Membangun…

Featured-Image
Warga kini bisa memanfaatkan pembangunan jalan dan jembatan yang dibangun melalui program TMMD ke 110 di Desa Lok Batu, Kecamatan Haruai, Tabalong. Foto-Istimewa

bakabar.com, TANJUNG – Sempat terkendala faktor cuaca, akhirnya semua sasaran pembangunan fisik pada TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Kodim 1008/Tanjung di Desa Lok Batu, Kecamatan Haruai, Tabalong telah rampung dikerjakan.

Dengan rampungnya seluruh pembangunan fisik itu, Rabu (30/3) besok TMMD ke-110 yang dibuka tanggal 2 Maret lalu akan ditutup.

Dansatgas TMMD ke 110, Letkol Inf Ras Lambang Yudha mengucap syukur Alhamdulillah atas selesainya seluruh pekerjaan fisik.

Pekerjaan fisik yang selesai berupa pembangunan badan jalan sepanjang 3.400 meter dengan lebar sekitar 7 meter, menghubungkan Desa Lok Batu dengan Desa Kembang Kuning Kecamatan Haruai.

Kemudian, pembangun 3 buah jembatan box culvert, masing-masing ukuran 6,4 meter kali 7 meter, ukuran 2,5 meter kali 7 meter dan ukuran 2 meter kali 7 meter.

Selain sasaran pokok itu, sasaran tambahan berupa pembangunan pagar masjid Nurul Huda sepanjang 41 meter, rehab 2 unit RTLH warga Lok Batu dan Kembang Kuning, serta pembuatan 2 buah Pos Kamling di Desa Lok Batu dan Desa Kembang Kuning juga selesai 100 persen dikerjakan.

“Meski hujan sering turun, tapi Alhamdullilah berkat kerja keras semua pihak baik Pemkab Tabalong, warga masyarakat dan anggota Satgas TMMD, semua program dapat diselesaikan sehari sebelum penutupan besok,” ucap Ras Lambang Yudha.

Atas selesainya seluruh sasaran pembangunan tersebut, Kepala Desa Lok Batu bapak Sunarno, mengaku sangat senang.

“Kini warga bisa lebih cepat berurusan ke kecamatan Haruai, selain itu hasil pertanian dan perkebunan lebih mudah diangkut melewati jalan yang dibangun melalui program TMMD ini,” ujarnya.

Tak lupa ia mengucapkan terima kasih kepada Satgas TMMD maupun pihak lainnya yang sudah membuka akses jalan bagi warganya ini.

“Terima kasih kepada Bupati Tabalong, Dandim 1008 Tanjung dan pihak lainnya yang sudah membangunkan jalan dan fasilitas lainnya bagi warga kami, ” ucap Sunarno.



Komentar
Banner
Banner