Nasional

Besok Sidang Dakwaan Habib Rizieq Shihab, Ribuan Personel Gabungan Dikerahkan

apahabar.com, JAKARTA – Sebanyak 1.894 personel gabungan TNI, Polri dan Satpol PP akan dikerahkan untuk pengamanan…

Featured-Image
Habib Rizieq Shihab. Foto-Antara/Muhammad Iqbal via Kompas.com

bakabar.com, JAKARTA – Sebanyak 1.894 personel gabungan TNI, Polri dan Satpol PP akan dikerahkan untuk pengamanan sidang dakwaan kasus karantina kesehatan dengan terdakwa Habib Rizieq Shihab di Pengadilan Negeri (PN) Jakarta Timur, Jumat (19/3) besok.

Kapolrestro Jakarta Timur, Kombes Pol Erwin Kurniawan, mengatakan pengamanan dilakukan guna mengantisipasi membeludaknya simpatisan yang datang menghadiri persidangan di PN Jakarta Timur.

“Kekuatan besok kita tingkatkan 1.189 orang. Kemarin 600 sekian sekarang jadi tiga kali lipat,” kata Erwin, Kamis (19/3) dilansir Okezone.com.

Jumlah personel gabungan ditambah setelah melihat antusias simpatisan Habib Rizieq, pada sidang Selasa (16/3) lalu. Agar persidangan dapat berjalan tanpa kendala, pihaknya bakal menindak tegas siapa saja yang hendak mengacaukan jalannya persidangan.

“Kami akan imbau lebih dulu tapi kalau tidak bisa kami tak segan membubarkan simpatisan yang datang ke Pengadilan Negeri Jakarta Timur,” ujarnya.

Pembubaran dilakukan atas dasar persidangan yang dilaksanakan secara online. Sidang tetap bisa disaksikan melalui siaran tanpa harus datang ke Pengadilan Negeri Jakarta Timur agar tidak menimbulkan kerumunan.

“Jadi seharusnya sudah tersosialisasi dan sudah dipahami, tidak boleh memaksakan kehendak karena ini pandemi. Kami tegas akan lakukan sesuai peraturan dan itu ada sanksinya,” katanya.

Komentar
Banner
Banner