Kalsel

Besok Puluhan Mahasiswa Kembali Padati Kegubernuran, Masih Soal Omnibus Law

apahabar.com, BANJARBARU – Kawasan perkantoran Gubernur Kalimantan Selatan di Banjarbaru bakal kembali dipadati puluhan demonstran pada…

Featured-Image
Momen aksi tolak Omnibus Law di Banjarmasin pada tahun 2020 lalu. Foto-apahabar.com/Riki

bakabar.com, BANJARBARU – Kawasan perkantoran Gubernur Kalimantan Selatan di Banjarbaru bakal kembali dipadati puluhan demonstran pada Kamis (14/10) siang besok.

Kali ini massa tergabung dari berbagai unsur seperti Aksi Kamisan Kalsel, Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) se-Kalsel serta Fraksi Rakyat Indonesia (FRI) Kalsel.

Koordinator Lapangan Rizki Nugroho Fitrianto bilang isu yang dibawa dalam aksi besok adalah soal Omnibus Law UU Cipta Kerja.

Menurutnya, aturan Omnibus Law sangat berdampak terhadap daerah.

"Tema yang kita usung yakni Throwback Terhadap Omnibus Law Penyebab Utama Rakyat Menggalau," ucapnya kepada bakabar.com, Rabu (13/10).

Kamisan nantinya bakal disisipi sedikit aksi teatrikal, kemudian menggelar mimbar bebas di kawasan kegubernuran.

"Dalam aksi besok massa tidak lagi menuntut Gubernur Kalsel untuk menemui massa. Tapi kalau beliau yang notabene sebagai pemimpin ingin berada di tengah massa, lebih bagus lagi," ujarnya.

Dari tiga aliansi tersebut, Wakil Ketua BEM Universitas Islam Kalimantan Muhammad Arsyad Al Banjari itu memperkirakan massa yang berhadir sekitar 40 orang.



Komentar
Banner
Banner