Rakernas IV PDIP

Besok! Presiden Jokowi Bakal Hadiri Pembukaan Rakernas IV PDIP

Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto menyebut Presiden Jokowi bakal membuka agenda Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP.

Featured-Image
Presiden Republik Indonesia Joko Widodo (Foto: tangkapan layar)

bakabar.com, JAKARTA – Sekretaris Jenderal DPP PDI Perjuangan (PDIP), Hasto Kristiyanto menyebut Presiden Jokowi bakal membuka agenda Rapat Kerja Nasional (Rakernas) PDIP.

Adapun, agenda Rakernas Partai PDIP yang nantinya bakal dibuka oleh Presiden Jokowi akan digelar pada Jumat (29/9) esok, di JiExpo Kemayoran, Jakarta.

“Yang diundang tentu saja dari Bapak Presiden Jokowi, Mas Pramono Anung (Sekretaris Kabinet) telah melakukan konfirmasi bahwa beliau berkenan hadir,” ujar Hasto dikutip dari Antara, Kamis (28/9).

Lebih lanjut, Hasto menjelaskan agenda tema Rakernas IV PDI Perjuangan ialah ‘Kedaulatan Pangan untuk Kesejahteraan Rakyat Indonesia’ dengan subtema ‘Pangan Sebagai Lambang Supremasi Kepemimpinann Indonesia Bagi Dunia’.

Baca Juga: PDIP Kerucutkan Opsi Cawapres Ganjar: Mahfud MD atau Khofifah

Hasto menambahkan, Rakernas ke IV PDI Perjuangan ini akan digelar selama tiga hari yang akan dimulai sejak 29 September hingga 1 Oktober 2023 mendatang.

Selain Presiden Jokowi, Hasto menambahkan Wakil Presiden Maruf Amin beserta jajaran Menteri Kabinet Indonesia Maju juga akan hadir dalam agenda tersebut.

Akan tetapi, ia mengatakan tak semua Menteri Kabinet Indonesia Maju diundang. Sebab, agenda Rakernas IV PDIP bertepatan dengan hari kerja.

“Termasuk, Bapak Wapres Maruf Amin, para Menteri Kabinet Indonesia Maju karena kerja sehingga tidak semuanya kami undang,” tuturnya.

Baca Juga: PDIP Tak Gentar Anak Jokowi Didapuk jadi Ketum PSI

Di sisi lain, Hasto menambahkan bahwa para ketua umum Parpol, Sekjen, dan Badan Pemenangan Pemilu partai pendukung Ganjar Pranowo juga turut hadir dalam rakernas ini.

“Para ketua umum dan sekjen serta badan pemenangan pemilu dari Partai PPP, Hanura, dan Perindo itu akan diundang,” pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner