Pemilu 2024

Besok! Gerindra Klaim PSI akan Deklarasi Gabung ke KIM

Partai Gerindra mengklaim Koalisi Indonesia Maju (KIM) akan mendapatkan tambahan dukungan dari salah satu partai politik dalam mengusung Prabowo-Gibran

Featured-Image
Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad saat ditemui di Grand Mercure Hotel Solobaru, Minggu, (15/10). Foto: apahabar.com/Fernando

bakabar.com, JAKARTA – Partai Gerindra mengklaim Koalisi Indonesia Maju (KIM) akan mendapatkan tambahan dukungan dari salah satu partai politik dalam mengusung capres-cawapres Prabowo-Gibran di Pilpres 2024.

Adapun, Ketua Harian DPP Partai Gerindra Sufmi Dasco menyebut satu partai yang akan deklarasikan gabung ke KIM yakni Partai Solidaritas Indonesia (PSI).

“Insyallah, ada satu partai yang akan bergabung, dan kami diundang hadir dalam deklarasi yang dilakukan PSI besok,” ungkap Dasco di Jakarta, Senin (23/10).

Di samping itu, Dasco menambahkan nantinya Ketua Umum Partai Gerindra Prabowo Subianto juga turut akan menghadiri deklarasi tersebut.

Baca Juga: Jadi Cawapres Prabowo, Gibran Kantongi Harta Rp26 Miliar

“Rencananya Ketua Umum Prabowo Subianto akan datang,” imbuhnya.

Terkait dengan Gibran Rakabuming Raka yang akan bergabung dalam acara tersebut, Dasco meminta untuk mengklarifikasi kepada panitia acara.

"Kami hanya menghadiri undangan tersebut dan teknis tentu ada di panitia acara," pungkasnya.

Baca Juga: Gibran Ditantang Buktikan Bukan Cawapres Karbitan

Sebelumnya, Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka resmi didapuk menjadi cawapres Prabowo Subianto di Pilpres 2024.

Gibran didukung Koalisi Indonesia Maju (KIM) dan akan berhadapan dengan pasangan Anies-Imin dan Ganjar-Mahfud MD. 

"Kita telah berembuk secara final, secara konsensus, seluruhnya sepakat mengusung Prabowo Subianto sebagai calon presiden Koalisi Indonesia Maju untuk 2024-2029 dan saudara Gibran Rakabuming Raka sebagai cawapres," kata Prabowo Subianto, Minggu (22/10).

Editor
Komentar
Banner
Banner