Hot Borneo

Berunjuk Rasa di Kantor DPRD Kapuas, HMI Tolak Kenaikan Harga BBM

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kapuas, Kalimantan Tengah,…

Featured-Image
Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kapuas, menggelar aksi unjuk rasa, Senin (11/4) sore. Foto: apahabar.com/Irfansyah

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Puluhan mahasiswa yang tergabung dalam Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Kapuas, Kalimantan Tengah, menggelar aksi unjuk rasa, Senin (11/4) sore.

Dikawal puluhan polisi, pengunjuk rasa menyuarakan aspirasi di Bundaran Jalan Tambun Bungai Kuala Kapuas atau depan Kantor DPRD Kapuas.

Dalam aksi itu, mereka menyatakan turut menolak kenaikan harga BBM, harga sejumlah bahan pokok dan PPN.

Setelah beberapa menit berorasi, perwakilan pengunjuk rasa menyerahkan pernyataan sikap kepada dua anggota DPRD Kapuas yang menemui mereka.

“Terdapat beberapa hal yang disampaikan, terutama tentang permasalahan ekonomi masyarakat,” papar Ariyadi, Ketua Umum HMI Kapuas.

“Kami berharap DPRD Kapuas dapat menindaklanjuti pernyataan sikap tersebut, terutama terkait beberapa kebijakan pemerintah yang sangat membebani masyarakat ekonomi ke bawah,” tegasnya.

Sementara anggota DPRD Kapuas, Abdurahman Amur, menyebut aspirasi yang disampaikan HMI Kapuas itu baik untuk kepentingan rakyat.

“Tentunya semua yang disuarakan oleh adik-adik mahasiswa itu sangat baik. Tuntutan ini akan disampaikan kepada unsur pimpinan untuk ditindaklanjuti,” jawabnya.



Komentar
Banner
Banner