Hot Borneo

Beruang Terkam Pasutri di Upau, KPH Tabalong Turun ke TKP

Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Kabupaten Tabalong turun ke lokasi tempat kejadian pasangan suami istri diterkam beruang liar.

Featured-Image
Camat Upau,Agustian Rusli, berkoordinasi dengan Kepala KPH Tabalong terkait keberadaan beruang di wilayahnya. Foto - Camat Upau untuk apahabar.com

bakabar.com,TANJUNG - Kesatuan Pengelolaan Hutan (KPH) Kabupaten Tabalong turun ke lokasi tempat kejadian pasangan suami istri yang diterkam beruang liar.

Peristiwa  tersebut terjadi saat pasutri bernama Leti (60) dan Eet (70) sedang asyik menyadap karet di Desa Kinarum Kecamayan Upau, Minggu (2/4) kemarin.

Kepala Seksi Perlindungan Hutan KPH Tabalong, Aries Setiawan, mengatakan, pihaknya akan turun ke lokasi adanya beruang menerkam warga.

"Rencananya hari ini tim kami ke TKP untuk melakukan identifikasi awal beruang yang belum diketahui jenisnya," katanya dihubungi bakabar.com, Senin (3/4) pagi.

Kata Aries, terkait keberadaan beruang tersebut, Camat Upau pagi tadi telah berkoordinasi dengan Kepala KPH Tabalong Heriyadi.

"Terkait itu juga kami sudah berkoordinasi ke Balai Konservasi Sumber Daya Alam (BKSDA) Kalimantan Selatan," pungkasnya.

Sementara itu, Camat Upau Agustian Rusli, membenarkan dirinya telah berkoordinasi dengan KPH Tabalong.

"Hasil koordinasi, KPH Tabalong akan turun ke lokasi di wilayah Kinarum untuk identifikasi lapangan," ungkapnya.

Baca Juga: Asyik Menyadap Karet, Pasutri di Upau Tabalong Diterkam Beruang!

Editor


Komentar
Banner
Banner