DPRD Kalsel

Bersama Komunitas Lingkungan, Firman Yusi Tanam Pohon Langka

apahabar.com, BANJARMASIN – Memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia 2021 yang nanti jatuh pada tanggal 28 November…

Featured-Image
Anggota DPRD Kalsel, Firman Yusi menanam pohon langka bersama komunitas lingkungan. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN – Memperingati Hari Menanam Pohon Indonesia 2021 yang nanti jatuh pada tanggal 28 November 2021, Anggota DPRD Provinsi Kalsel bersama komunitas lingkungan tanam pohon langka turun di Desa Sopan, Jari, Tabalong.

Jenis pohon langka yang ditanam seperti ulin, kamundai, mahrawin dan layung, trembesi, spatudea, durian, sirsak, mente dan alpukat.

"Pohon yang kami tanam mayoritas bantuan dari Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel. Total pohon yang kami tanam sekitar 500 pohon di beberapa titik,” kata anggota DPRD Kalsel, Firman Yusi.

Kegiatan ini sendiri digelar Perkumpulan Pusaka, sebuah LSM yang bergerak di bidang pendidikan, sosial budaya dan lingkungan hidup. Mereka juga mengajak komunitas Alumni EcoLiteracy Camp, Peserta Youth Broadcasting Class, Gerakan Sedekah Sampah dan PKS Muda Chapter Tabalong yang ada di Tabalong.

“Gerakan menanam pohon ini melibatkan Total 50 orang pegiat komunitas. Pohon yang ditanam mayoritas bantuan dari Dinas Kehutanan Provinsi Kalsel,” tutup Firman.



Komentar
Banner
Banner