Sepak bola nasional

Bersama Ketum PSSI, Jokowi Tetapkan Lokasi Training Center Timnas di IKN

Presiden Joko Widodo menetapkan lokasi pemusatan latihan sepak bola untuk Tim Nasional Indonesia di Ibu Kota Nusantara (IKN)

Featured-Image
Presiden Jokowi bersama jajaran Menteri dan pengurus PSSI meninjau lokasi training center Timnas Indonesia di IKN (Foto: dok. setpres)

bakabar.com, JAKARTA – Presiden Joko Widodo menetapkan lokasi pemusatan latihan atau training center sepak bola untuk Tim Nasional Indonesia di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Bersama dengan jajaran Menteri dan Pengurus PSSI, Presiden Jokowi meninjau kawasan perencanaan (SWP) 1B di Kabupaten Penajam Paser Utara, Kalimatan Timur sebagai lokasi yang akan dibangun training center untuk timnas Indonesia.

“Ini adalah training center untuk PSSI, untuk sepak bola, untuk timnas. Nanti akan ada delapan lapangan bola nanti di sini,” ujar Jokowi dalam keterangannya dikutip dari Antara, Jumat (24/2).

Di samping itu, Presiden Jokowi juga menargetkan pembangunan training center untuk sepak bola Indonesia akan rampung tak lebih dari satu tahun.

Baca Juga: Menuju Gelar Juara Carabao Cup, Skuat Newcastle Diimingi Bonus

“Lapangan sepak bolanya PSSI ini akan segera dikerjakan dan diharapkan selesai tidak lebih dari satu tahun,” jelas Jokowi.

Terkait dengan penunjukan titik lokasi pembangunan pusat latihan sepak bola untuk tim nasional disambut positif oleh Ketum PSSI Erick Thohir yang ikut mendamping Presiden Jokowi di lokasi tersebut.

Lebih lanjut, Ketum PSSI juga menyampaikan bahwa pembangunan pusat latihan atau training center untuk tim nasional Indonesia nantinya akan dibantu dana dari otoritas sepak bola dunia, FIFA.

“Sebuah kehormatan yang luar biasa Bapak [Presiden] sudah memutuskan pembangunan training center di tengah kota [IKN],” ujar Ketum PSSI Erick Thohir.

“Ini merupakan sesuatu yang kami pastikan akan selesai segera, karena dana dari FIFA sudah disiapkan, tinggal proses tanahnya,” sambungnya.

Baca Juga: Barcelona Tersingkir di Liga Eropa, Xavi Ungkap Biang Kerok Kekalahan

Di sisi lain, Ketum PSSI, Erick Thohir bahkan mengaku akan mencari waktu untuk mengajak pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong untuk datang langsung menengok titik lokasi pembangunan training center timnas.

Kedatangan Presiden dan Ketum PSSI berserta jajaran ke IKN sebagai tindaklanjut hasil pertemuan keduanya untuk membangun sepak bola Indonesia ke arah yang lebih baik lagi.

Selepas terpilihnya Erick Thohir sebagai Ketum PSSI, Menteri BUMN itu menyampaikan bahwa Presiden menegaskan kesiapaan pemerintah untuk memberikan dukungan pembangunan infrastruktur untuk sepak bola nasional.

Editor
Komentar
Banner
Banner