Pemkab Banjar

Bersama Guru Hatim, Bupati dan Wabup Banjar Lepas Ratusan Calon Haji

Bersama Guru Hatim, Bupati dan Wabup Banjar Lepas Ratusan Calon Haji di Martapura

Featured-Image
Jemaah calon haji asal Kabupaten Banjar diberangkatkan menuju Embarkasi Banjarmasin, Minggu (28/5). Foto-istimewa.

bakabar.com, MARTAPURA - Ratusan jemaah calon haji Kabupaten Banjar, Kalsel, mulai diberangkatkan menuju Asrama Haji Embarkasi Banjarmasin, Minggu (28/5). 

Mereka akan menginap sebelumnya berangkat ke Madinah dari Bandara Internasional Syamsuddin Noor besok, Senin (29/5) siang.

Tercatat kloter pertama Embarkasi Haji Banjarmasin asal Kabupaten Banjar berjumlah 323 orang dan 5 orang petugas haji daerah (PHD). 

Total yang berangkat 328 orang itu menggunakan pesawat Garuda Indonesia nomor penerbangan GIA 8101, pukul 13.50 Wita. Diprakirakan tiba di Madinah Selasa (30/5) pukul 05.30 waktu Arab Saudi.

Keberangkatan jemaah calon haji Kabupaten Banjar menuju asrama hari ini tadi dilepas oleh KH Hatim Salman, Bupati Banjar dan Wakilnya di Mahligai Sultan Adam Martapura.

"Atas nama pemerintah daerah ulun (saya) mengucapkan selamat kepada jemaah calon haji, dengan harapan bisa menjalankan rukun islam kelima tersebut dengan lancar, dan kembali dengan selamat mendapat haji mabrur," ujar Saidi.

Saidi Mansyur mengatakan, kelompok terbang I yang diberangkatkan lengkap dengan pendamping dan petugas kesehatan.

Bupati juga meminta kepada jemaah untuk mendoakan yang belum berangkat haji serta menjaga kesehatan sepanjang pelaksanaan haji.

"Pelaksanaan ibadah haji membutuhkan kesiapan mental dan fisik yang kuat. Oleh karena itu kepada jemaah untuk menjaga kesehatan, menjalani pola makan yang baik dan mengonsumsi vitamin yang diperlukan agar dapat melaksanakan seluruh rangkaian ibadah dengan sempurna,” pesannya.

Pesan lainnya agar jemaah bisa mengikuti arahan para pendamping selama berhaji baik dari keberangkatan hingga kembali ke tanah air.

Baca Juga: Dimulai Besok, Berikut Jadwal Keberangkatan Jemaah Embarkasi Haji Banjarmasin

Editor


Komentar
Banner
Banner