Pemilu 2024

Berpeluang Cawapres, Cak Imin Perlu Tambal Kekurangan Prabowo

Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin perlu menambal kekurangan Prabowo Subianto jika masih ngotot untuk mengisi kursi cawapres di Pilpres 2024.

Featured-Image
Ketua Umum Partai Kebangkitan Nasional Muhaimin Iskandar (Foto: apahabar.com/Farhan)

bakabar.com, JAKARTA - Ketua Umum PKB, Muhaimin Iskandar alias Cak Imin perlu menambal kekurangan Prabowo Subianto jika masih ngotot untuk mengisi kursi cawapres di Pilpres 2024.

"Kepentingan orang untuk memilih cawapres itu sangat berbeda. Titik temunya tidak akan sama. Jadi siapapun yang ingin jadi cawapres harus memiliki nilai tambah," kata Direktur Eksekutif Voxpol Center Research and Consulting, Pangi Syarwi Chaniago kepada bakabar.com, Senin (22/5).

Baca Juga: Gibran Tak Disanksi PDIP Usai Bertemu Prabowo, Hanya Dinasihati Megawati

Cak Imin juga dinilai perlu memiliki nilai tambah untuk berkontribusi dalam perolehan elektoral di Pilpres 2024. Bukan sekadar prosedur yang memenuhi syarat, tetapi menghimpun suara untuk memenangkan kontestasi.

"Untuk Cak Imin jika memenuhkan syarat sebagai calon presiden dan wakil presiden sebenarnya tidak masalah. Tapi ada syarat kemenangan, apakah bakal menang atau kalah," tuturnya.

Menurutnya, hal itu menjadi faktor terpenting mengingat sejauhmana Cak Imin bisa memenuhi apa yang menjadi kekurangan Prabowo.

Baca Juga: Relawan Jokowi Se-Jateng dan Jatim Dukung Prabowo Jadi Capres

"Basis pendukung Prabowo juga ada di Indonesia bagian Barat, Pulau Jawa seperti Kalimantan, Sulawesi dan Sumatera. Tapi jangan lupa apakah Cak Imin memiliki basis yang berbeda dengan Prabowo," pungkasnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner