Sport

Bernabeu Tak Lagi Angker, Ajax Singkirkan Real Madrid di Liga Champions

apahabar.com, MADRID – Real Madrid kembali dipermalukan di Santiago Bernabeu. Kali ini Los Blancos takluk dari…

Featured-Image
Ajax merayakan kemenangannya atas Real Madrid. Foto-net

bakabar.com, MADRID – Real Madrid kembali dipermalukan di Santiago Bernabeu. Kali ini Los Blancos takluk dari Ajax Amsterdam 4-1, Rabu (6/3) dini hari Wita.

Kekalahan leg II Liga Champions tersebut membuat juara bertahan harus tersingkir. Sementara Ajax berhak ke perempat final dengan agregat gol 5-3.

Baca Juga:Prediksi PSG vs MU, Menanti Sentuhan Ajaib Sloskjaer

Melakoni laga itu, Ajax yang menelan kekalahan 1-2 di leg I, sudah unggul dua gol pada babak pertama. Gol-gol tim tamu diciptakan oleh Hakim Ziyech dan David Neres.

Di babak kedua, Ajax menambah dua gol lewat aksi Dusan Tadic dan Lasse Schone. Sementara satu gol Madrid diciptakan oleh Marco Asensio.

Proses gol pertama Ajax cukup terorganisir. Dikutip dari detiksport, Dusan Tadic merebut bola dari Toni Kroos dan melakukan penetrasi dari sisi kanan. Setelah melakukan tusukan, Tadic melepaskan umpan yang dituntaskan oleh Ziyech.

Pada menit ke-18, Ajax menggandakan keunggulan. Kali ini giliran David Neres yang mencatatkan namanya di papan skor.

Tadic melewati adangan Casemiro dengan memutar badan sebelum menggiring bola menuju kotak penalti. Tadic kemudian melepaskan umpan terobosan yang dituntaskan oleh Neres. Skor 2-0 untuk Ajax bertahan hingga babak pertama usai.

Di babak kedua, Madrid lebih dulu mengambil inisiatif menyerang. Namun sayang selalu gagal. Sementara, Ajax justru mampu menambah gol pada menit ke-62.

Kali ini Tadic kembali beraksi. Dapat ruang di kotak penalti, Tadic melepaskan tembakan ke pojok kiri atas gawang Madrid.

Wasit sempat memakai VAR untuk melihat apakah bola sudah lebih dulu meninggalkan lapangan sebelum gol tercipta. Setelah beberapa menit, wasit memutuskan gol tetap sah.
Madrid sempat memperkecil ketertinggalan pada menit ke-70.

Reguilon bergerak di sebelah kiri dan mengoper bola kepada Marco Asensio. Asensio melepaskan tembakan first time yang mengarah ke pojok kanan bawah gawang Ajax.

Namun, Ajax tak butuh waktu lama untuk merespons. Dua menit usai gol Asensio, Ajax kembali memperlebar keunggulan.

Gol ini berawal dari tendangan bebas di sisi kiri setelah Tadic dijatuhkan Casemiro. Lasse Schone yang jadi eksekutor melepaskan tendangan langsung ke arah gawang.

Courtois yang sudah telanjur maju pun terkecoh melihat bola melewatinya dan mengarah ke pojok kanan atas gawang.

Dengan kekalahan ini sudah empat laga kandang beruntun El Real tumbang di markas sendiri.

Tren negatif itu bermula dari kekalahan 1-2 dari Girona pada ajang LaLiga, 17 Februari lalu.

Selang 11 hari, atau pada 28 Februari, Madrid dihajar Barcelona 0-3 pada leg kedua semifinal Copa del Rey.

Susunan Pemain

Real Madrid: Courtois, Carvajal, Nacho, Varane, Reguilon, Modric, Casemiro (valverde 87′), Kroos, Vazquez (Bale 29′), Benzema, Vinicius (Asensio 35′)

Ajax: Onana, Mazraoui (Veltman 81′), de Ligt, Blind, Tagliafico, Schone (de Wit 73′), van de Beek, de Jong, Ziyech, Tadic, Neres (Dolberg 74′)

Editor: Ahmad Zainal Muttaqin



Komentar
Banner
Banner