Infotainment

Bermula dari Ulzzang, Karina aespa dan 4 Wanita Ini Sukses Jadi Idol K-pop

Jauh sebelum debut bersama aespa, Karina telah memiliki banyak penggemar. Hal itu dikarenakan sang idol dulunya adalah seorang ulzzang

Featured-Image
Karina aespa. Foto: Viva.

bakabar.com, JAKARTA - Karina aespa tengah merayakan hari jadinya yang ke-23 pada Selasa (11/4). Di usia yang terbilang muda, dara bernama asli Yoo Ji Min itu sudah sukses mendulang popularitas kelas dunia.

Siapa sangka, jauh sebelum debut bersama aespa, Karina telah memiliki banyak penggemar. Hal itu dikarenakan sang idol dulunya adalah seorang ulzzang, sosok yang terkenal di media sosial karena parasnya yang rupawan.

Ketenaran itulah yang lantas membuka jalan bagi Karina untuk menjadi idol K-pop. Malahan, SM Entertainment disebut-sebut merekrutnya lewat sebuah pesan yang dikirim ke Instagram pribadi si leader aespa itu.

Karina pun bukan satu-satunya ulzzang yang sukses menjadi idol K-pop. Merangkum berbagai sumber, berikut empat perempuan lainnya yang juga sukses berkarier di industri hiburan berkat popularitasnya di internet: 

Irene Red Velvet

Irene Red Velvet. Foto: Viva.
Irene Red Velvet. Foto: Viva.

Jauh sebelum menemukan Karina, rupanya SM Entertainment juga merekrut seorang ulzzang untuk debut bersama Red Velvet. Dia adalah Irene, perempuan yang begitu populer saat SMA hingga dijuluki The Daegu Ulzzang.

Popularitas Irene tak cuma mengemuka di jagat maya. Kabarnya, leader Red Velvet itu punya banyak penggemar laki-laki yang mendatanginya ke kelas untuk melihatnya dalam jarak lebih dekat.

Taeyeon SNSD

Taeyeon SNSD. Foto: Kompas.
Taeyeon SNSD. Foto: Kompas.

Lagi-lagi, idol yang bernaung di bawah SM Entertainment ini memulai karier dengan menjadi ulzzang. Dia adalah Taeyeon SNSD, yang dikenal sebagai ulzzang dari Jeonju Fine Arts High School.

Popularitas Taeyeon di internet kian meroket usai dirinya muncul dalam program Girls’ Generation Goes to School. Program ini mengudara sebelum girl group yang menaunginya itu debut.

Yura Girls’ Day

Yura Girls’ Day. Foto: Hops.
Yura Girls’ Day. Foto: Hops.

Sebelum debut dengan Girls’ Day, Yura terkenal sebagai ulzzang. Foto dan videonya viral di sebuah situs bernama Cyworld.

Setelah gambar dirinya menyebar di jagat maya, Yura mengaku mendapat tawaran casting dari puluhan agensi. Sampai akhirnya, dia pun benar-benar debut menjadi idol K-pop bersama Girls’ Day.

Soodam Secret Number

Soodam Secret Number. Foto: IntipSeleb.
Soodam Secret Number. Foto: IntipSeleb.

Soodam memulai debut sebagai center sekaligus visual dari Secret Number di bawah agensi VINE Entertainment. Saat diperkenalkan, dia langsung menarik perhatian fans K-Pop karena wajahnya mirip dengan Irene Red Velvet dan Jisoo BLACKPINK. 

Ternyata, jauh sebelum itu, Soodam sudah memiliki penggemar. Bahkan, kumpulan fans itu tergabung dalam sebuah fandom yang terbilang ‘kuat’ di berbagai forum.

Itulah sederet idol K-pop yang sudah mendulang ketenaran sebelum debut di industri hiburan. Apakah idola Anda termasuk salah satunya?

Editor


Komentar
Banner
Banner