Kualifikasi Piala Dunia 2026

Bermain Jelek! Indonesia Beruntung Imbang 1-1 dari Filipina

Timnas Indonesia harus rela berbagi poin dengan Filipina dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup F di Rizal Memorial Stadium, Selasa (22/11).

Featured-Image
Saddil Ramadhani mencetak gol penyama kedudukan 1-1 dari Filipina. Foto: dok. PSSI

bakabar.com, JAKARTA - Timnas Indonesia harus rela berbagi poin dengan Filipina dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia Grup F di Rizal Memorial Stadium, Selasa (22/11).

Tertinggal 0-1 di babak pertama. Skuat Garuda mengawali babak kedua dengan tampil ngotot untuk mencetak gol penyama kedudukan.

Terlebih, Shin Tae-yong juga memasukan Pratama Arhan yang menggantikan Shayne Pattynama di awal babak kedua untuk menambah daya gedor.

Saddil Ramdhani mencoba menekan pertahanan Filipina, melalui sepakan jarak jauh di menit ke-46, namun bola masih melebar jauh di kemelut gawang.

Baca Juga: Filipina vs Indonesia: Garuda Tertinggal 0-1 di Babak Pertama

Menahan serangan Indonesia, Filipina berusaha menghalau pemain, sehingga Skuat Garuda mendapatkan beberapa peluang bola mati di awal babak kedua.

Salah satunya Free kick Saddil Ramdhani di menit ke-54. Tendangan kencang Saddil namun membentur pagar betis dan melebar tipis di sebelah kiri gawang Filipina.

Memasuki menit ke-69, Skuat Garuda akhirnya berhasil menyamakan kedudukan menjadi 1-1 lewat gol yang dilesatkan oleh Saddil Ramdahani.

Saddil berhasil mencetak gol penyama kedudukan setelah berhasil memanfaatkan umpan terobosan dari Ricky Kambuaya.

Baca Juga: Susunan Pemain Filipina vs Indonesia: Struick dan Ernando Turun Starter

Selepas itu, kedua tim lantas mempertontonkan jual-beli serangan di babak kedua setelah skor imbang 1-1 untuk kedua tim.

Filipina hampir menambahkan keunggulan lewat umpan silang di menit ke-88. Namun, Petrick Reichelt gagal memanfaatkan peluang emas dan bola berhasil di tangkap Ernando Ari.

Indonesia juga hampir menambahkan gol lewat aksi individu Pratama Arhan di menit ke-89, namun sayang bola terlalu melebar jauh diatas gawang Filipina.

Tambahan waktu enam menit diujung waktu babak kedua. Namun skor 1-1 bertahan hingga wasit meniup peluit panjang.

Editor


Komentar
Banner
Banner