Banjarmasin Hits

Berkurban 10 Sapi, PDIP Kalsel Bagikan Daging Pakai Bakul Purun

DPD Partai Demokrasi Indonesia (PDI-Perjuangan) Kalimantan Selatan (Kalsel) melaksanakan penyembelihan hewan kurban pada momen Idul Adha 1444 Hijriah.

Featured-Image
DPD Partai Demokrasi Indonesia (PDI-Perjuangan) Kalimantan Selatan (Kalsel) menyembelih hewan kurban pada momen Idul Adha 1444 Hijriah. Foto-apahabar/Bahaudin Qusairi

bakabar.com, BANJARMASIN - DPD PDI Perjuangan Kalsel menyembelih 10 sapi pada momen Iduladha 1444 Hijriah, Sabtu (1/7/2023).

Sesuai instruksi Wali Kota Banjarmasin, Ibnu Sina, pembagian daging akan menggunakan bakul purun untuk mengurangi sampah plastik. 

“Ya, tidak menggunakan plastik, tapi bakul purun. Sesuai Instruksi Wali Kota Banjarmasin dan membantu UMKM lokal,” ujar Ketua DPD PDI Perjuangan Kalsel, Muhammad Syaripuddin.

Baca Juga: Simak, Harga BBM Pertamina Terbaru yang Berlaku per 1 Juli 2023

Baca Juga: Prakiraan Cuaca 1 Juli 2023: Hujan Petir Intai Lima Kawasan di Kalsel

Hewan kurban tersebut merupakan hasil sumbangan dari fraksi PDI Perjuangan di DPR RI, DPRD Kalsel, hingga kepala daerah dari partai berlambang banteng tersebut. 

“Seribu kupon yang disediakan kawan kawan panitia disalurkan kepada yang berhak, warga sekitar, kantor dan wilayah yang memang membutuhkan,” ucap Wakil Ketua DPRD Kalsel ini.

Selain itu, ia mengungkapkan momentum Iduladha mengajarkan kader PDI Perjuangan Kalsel dan masyarakat tentang arti perjuangan dan berkurban dalam arti sesama.

Pernyataan tersebut sesuai Intruksi Ketua Umum PDI Perjuangan Megawati Soekarno Putri.

“Saya berharap seluruh kader PDI Perjuangan untuk terus turun ke bawah bersama dengan masyarakat. Karena itu suatu pesan dari ibu ketua umum untuk terus bersama,” pungkasnya.

Momen penyembelihan hewan tersebut juga dihadiri Guru Ilham Humaidi dan sejumlah kader PDI Perjuangan Kalsel. 

Editor
Komentar
Banner
Banner