Tak Berkategori

Berkah Harganas 2019 di Kalsel, Hotel Berbintang Laris Manis

apahabar.com, BANJARMASIN – Tingkat penghunian kamar (TPK) atau okupasi hotel berbintang naik signifikan, seiring Hari Keluarga…

Featured-Image
Ilustrasi penumpang di terminal keberangkatan. Foto-Republika

bakabar.com, BANJARMASIN – Tingkat penghunian kamar (TPK) atau okupasi hotel berbintang naik signifikan, seiring Hari Keluarga Nasional (Harganas) XXVI di Kalimantan Selatan, akhir Juni ini. Bahkan, seluruh kamar hotel telah full booked.

“Iya benar, saat event berlangsung kamar hotel kita full,” ucap Excutive Secretary & Public Relation Manager Novotel Banjarmasin Airport, Renny Pattiwael kepada bakabar.com, Sabtu (22/6) sore.

Sedikitnya, terdapat 196 kamar hotel bintang empat tersebut ludes dipesan oleh panitia Harganas XXVI Kalimantan Selatan.

Pihaknya tak mau melewatkan momen tersebut. Bahkan, siap memberikan pelayanan khusus. Dari service kamar, hingga pelayanan front office food & beverage.

Ia berharap, suksesnya acara itu meningkatkan okupasi hotel di Kalsel. Secara spesifik, para wisatawan juga merasa puas dengan pelayanan yang diberikan mereka.

“Semoga even besar ini bisa terus diselenggarakan di Kalsel,” cetusnya.

Bukan cuma Novotel, Best Western Kindai Hotel Banjarmasin turut merasakan berkah Harganas. Sedikitnya, 104 kamar hotel berbintang empat itu juga ludes dipesan oleh panitia Harganas.

“104 kamar penuh, terutama di puncak acaranya,” sebut Director of Sales & Marketing, Fanggy Sumaco.

Dari segi pelayanan, kata dia, masih sama seperti hari biasanya. Namun, pihaknya akan menyediakan layanan antar gratis ke tempat wisata yang terdekat di Banjarmasin. Seperti, Masjid Raya Sabilal Muhtadin, Siring Piere Tendean dan Patung Maskot Bakantan.

Manajemen hotel bintang empat lainnya, General Manager Mercure Hotel Banjarmasin, Sugiharto membenarkan adanya full booked kamar hotel saat perayaan Harganas XXVI Kalimantan Selatan.

“Iya, periode itu memang penuh, mulai 5 hingga 6 Juli 2019,” ujar dia. Adapun jumlah kamar yang dimiliki sebanyak 180 buah. Namun, tak ada pelayanan khusus untuk para tamu.

“Tidak ada (pelayanan khusus, Red) normal saja,” ujar dia.

Ya, perayaan Harganas tahun ini rencananya dipusatkan di Banjarbaru. Kalsel diplot sebagai tuan rumah puncak Harganas pada 29 Juni mendatang.

Kepala Perwakilan Badan Kependudukan dan Keluarga Berencana (BKKBN) Kalsel, Ina Agustina, menyebut persiapan sudah mencapai 75 persen.

"Alhamdulillah untuk persiapan Harganas sudah mendekati yaitu sekitar tiga minggu lagi. Kalau saya perkirakan, Insyaallah sudah 75 persen," ucap Ina kepada bakabar.com di sela Halalbihalal di Gedung BKKBN, Kota Banjarmasin, Rabu (12/6) siang.

Baca Juga: Jelang Harganas, Hotel di Banjarmasin Full Booked

Baca Juga: Kak Bimo Meriahkan Harganas Kalsel, Catat Tanggal dan Tempatnya

Baca Juga:Persiapan Harganas Ke-26 di Kalsel Mendekati Rampung

Baca Juga: Jelang Harganas, Paman Birin Minta Siapkan Ribuan Blanko KIA

Reporter: Muhammad Robby
Editor: Fariz Fadhillah

Komentar
Banner
Banner