Kalsel

Berkah Guru Sekumpul, Muslinah Akhirnya Berangkat ke Martapura

apahabar.com, KOTABARU – Namanya Muslinah. Ibu berusia 50 tahun itu tinggal di kawasan dalam kota Kabupaten…

Featured-Image
Penuh rasa haru, Muslinah bersama puluhan jemaah akhirnya bisa berangkat ke Sekumpul atas bantuan, dan fasilitas yang disiapkan Kapolres Kotabaru. Foto-Istimewa

bakabar.com, KOTABARU – Namanya Muslinah. Ibu berusia 50 tahun itu tinggal di kawasan dalam kota Kabupaten Kotabaru atau tepatnya di Desa Semayap, Kecamatan Pulau Laut Utara.

Menjelang Haul Guru Sekumpul, Muslinah resah. Ia ingin sekali berangkat ke Martapura, tetapi kondisi keuangannya tidak memungkinkan. Ia bukan termasuk warga yang nyaman secara ekonomi.

Karena hal itu, Muslinah merasa pesimistis. Ia tak yakin akan bisa bergabung bersama jutaan jemaah yang menghadiri Haul Guru Sekumpul. Makin hari, keresahannya makin memuncak. Namun, harapannya tak pernah putus.

Beberapa hari menjelang puncak haul, berkah Syekh Zaini bin Abdul Ghani jelas diperlihatkan oleh Allah. Seorang polisi tiba-tiba datang menjumpai Muslinah.

Tak banyak kata yang terlontar. Polisi itu menyampaikan satu kalimat pendek yang mampu menembus lubuk hati Muslinah. “Ibu, hari Sabtu nanti ikut kami ke Sekumpul, ya?”

Muslinah kaget. Ia menjawab spontan, “Saya tidak bisa berangkat, Pak. Belum ada biaya”.

Polisi yang ternyata anggota intel menenangkan Muslinah. “Ibu tenang saja. Untuk semua biaya berangkat, dan kembali ke Kotabaru nanti sudah ditanggung Pak Kapolres”.

Muslinah sadar apa yang diucapkan polisi itu bukan gurauan. Ia menarik tangan dan langsung mengucapkan terimakasih kepada anggota Polres Kotabaru itu.

“Alhamdulillah, terimakasih Bapak Kapolres. Semoga beliau mendapatkan berkah dari Guru Sekumpul dan diberi rezeki berlimpah,” ujar Muslinah terharu.

Instruksi untuk membawa warga tidak mampu ke acara Haul Guru Sekumpul memang disampaikan Kapolres Kotabaru, AKBP Andi Adnan kepada bawahannya.

Dia menyiapkan dua unit bus khusus untuk memberangkatkan jemaah Kotabaru ke Sekumpul, Martapura.

“Betul, Mas. Ini perintah Bapak Kapolres. Beliau meminta agar warga yang ingin berangkat ke Sekumpul tapi terkendala biaya agar dibantu dan diakomodir,” ujar Kasat Intel Polres Kotabaru, AKP Terriady.

Pada Sabtu (29/02) pagi, Muslinah beserta puluhan jemaah lainnya berangkat ke Sekumpul menggunakan dua unit bus Polres Kotabaru. Sesuai rencana, para jemaah akan kembali ke Kotabaru hari Senin, usai puncak haul selesai dilaksanakan.

Baca Juga:Pesan Acil dari Rantau: Serba Gratis Jamu Jamaah Haul Guru Sekumpul

Baca Juga:Berkah Haul Guru Sekumpul, Pertalite pun Digratiskan

Reporter: Masduki
Editor: Puja Mandela



Komentar
Banner
Banner