Hot Borneo

Berikut Hasil Lengkap Capaian PAI Tabalong di Festival Anggrek Tingkat Nasional

Festival dan kontes anggrek tingkat nasional bertajuk Tanah Laut Orchids Progress  2022 resmi ditutup, Minggu (27/11)

Featured-Image
DPC PAI Tabalong berhasil sabet 10 kategori pada festival anggrek tingkat nasional di Pelaihari. Foto - DPC PAI Tabalong

bakabar.com, TANJUNG - Festival dan kontes anggrek tingkat nasional bertajuk Tanah Laut Orchids Progress  2022 resmi ditutup, Minggu (27/11).

Hasil menggembirakan diraih DPC Perhimpunan Anggrek Indonesia (PAI) Kabupaten Tabalong.

Selain menyabet 4 juara pertama, mereka juga menjadi juara di tiga kategori dan menjadi terbaik di tiga kategori lainnya.

Empat juara pertama didapat dari Juara dendrobium species, phalaenopsis species, bulbuphylum dan open class.

Sementara pada phalaenopsis amabilis meraih juara kedua, juara harapan satu dan 3.

Selain itu DPC PAI Tabalong juga menjadi the best of species, the sest of show dan the best of natural untuk stand landscape anggrek.

Terkait capaian tersebut, sebelumnya Ketua DPC PAI Tabalong, H Mohamad Mugeni, bersyukur atas capaian pihaknya pada festival tersebut.

"Juara pertama pada 4 pada kontes dan festival anggrek di Pelaihari menunjukan Tabalong mempunyai potensi sumber daya alam di bidang per anggrekan," katanya kepada bakabar.com, Minggu (27/11) sore.

Mugeni bilang sumber daya alam tersebut diharapkan mampu memberikan kontribusi positif kepada masyarakat yang mempunyai kesukaan terhadap anggrek.

"Terutama pada pengembangan, penangkaran spicies anggrek asli Tabalong dan membumikan anggrek di masyarakat," terangnya.

Selain itu, keberadaan anggrek di Tabalong diharapkan dapat menciptakan peluang usaha baru dan meningkatkan kesejahteraan para penggiat anggrek.

"Pengembangan dan penangkaran anggrek di Tabalong juga diharapkan mendukung keasrian di Kota Tanjung," pungkas Mugeni.

Editor


Komentar
Banner
Banner