Habar Pemilu 2024

Bergeser ke Demokrat, Saiful Rasyid Pilih Mundur dari DPR RI Gerindra

Politikus Partai Gerindra Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Saiful Rasyid resmi mengundurkan diri dari anggota DPR RI. Saiful berpindah ke Partai Demokrat.

Featured-Image
Anggota DPR RI yang juga mantan Bupati Hulu Sungai Tengah (HST), Saiful Rasyid, dalam rapat fraksi. Foto-Istimewa

bakabar.com, BANJARMASIN - Politikus Partai Gerindra Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel), Saiful Rasyid resmi mengundurkan diri dari anggota DPR RI. Saiful berpindah ke Partai Demokrat dan kembali maju pada Pemilu 2024.

Partai Gerindra mempersiapkan pengganti antar waktu (PAW) Saiful untuk daerah pemilihan (dapil) Kalsel 1.

Syamsul Bahri pun terpilih dengan memperoleh 15.485 suara pada Pemilu 2019 silam.

“Rekapitulasi KPU pada 2019 sudah disampaikan ke DPP, kewenangannya ada di DPP,” ujar Wakil Ketua I DPD Gerindra Kalsel, Ilham Noor.

Ilham mengaku menunggu keputusan DPP Partai Gerindra. Yang pasti, dia menyebut sisa waktu sebelum Pileg 2024 harus dilakukan PAW.

“Pasti PAW, cuman kewenangannya kan ada di DPP,” ucapnya.

Proses pengajuan PAW dilakukan karena Saiful Rasyid menyatakan mundur sebagai kader Gerindra. Otomatis, kursi yang ditempati di Senayan harus Saiful Rasyid lepas.

Pengunduran diri Saiful Rasyid mencuat sejak pertengahan Agustus lalu. Pasalnya, nama Saiful Rasyid muncul dalam daftar caleg sementara (DCS) Partai Demokrat.

Dalam mengarungi pesta demokrasi 2024, Saiful Rasyid memilih menyeberang ke parpol berlambang bintang mercy.

Hal tersebut juga dikonfirmasi Ketua DPD Partai Demokrat Kalsel, Ibnu Sina. Melihat website KPU, Saiful Rasyid masuk DCS DPR RI dapil Kalsel 1 dari Partai Demokrat berada di urutan pertama.

Editor


Komentar
Banner
Banner