Liburan Ke Turki

Berencana Liburan ke Turki? Simak Panduan Berikut Ini

Lima tahun terakhir wisata ke Turki sangat populer buat warga Indonesia. Bahkan ada wisata umrah sekaligur tur ke Turki.

Featured-Image
Wisata balon udara Cappadocia, salah satu wisata terkenal di Turki. Foto-Net

bakabar.com, JAKARTA - Lima tahun terakhir wisata ke Turki sangat populer buat warga Indonesia. Bahkan ada wisata umrah sekaligur tur ke Turki.

Turki memiliki banyak sekali daya tarik wisata. Mulai dari bangunan bersejarah, pantai eksotis, hingga gua yang indah. Kuliner Turki juga terkenal dengan kelezatannya.

Banyak biro perjalanan menyarankan untuk berkunjung ke Turki di bulan Juni hingga September. Menurut mereka, bulan-bulan tersebut adalah bulan dengan suhu udara yang hangat di Turki. Pada bulan tersebut matahari terbenam sekitar pukul 8 hingga 9 malam. Maka waktu menjelajah Turki jadi semakin panjang.

Jika Anda berencana travelling ke Turki, berikut panduan untuk memudahkan perjalanan Anda. Berikut yang perlu Anda perhatikan jika ingin berwisata ke Turki yang diberikan oleh ticket.com dan e-book Ticket Guide Turki 2023:

1. Perhatikan paspor

Perhatikan paspor Anda, pastikan parpor tersebut masih berlaku minimal hingga 150 hari dari tanggal kedatangan Anda.

Baca Juga: Prediksi Biro Wisata: Wisatawan Muslim Bakal Minati Tur Plus Umrah

2. Tiket pesawat

Untuk tiket pesawat, Anda disarankan memilih penerbangan langsung Jakarta - Istanbul. Jika ingin berhemat, manfaatkanlah promo yang tersedia.

3. Transportasi

Setelah tiba di Turki, pastikan Anda menggunakan transportasi publik yang ada untuk mengelilingi kota. Di Turki ada metrobus, Istanbul Tram, kapal feri, hingga kereta cepat. Untuk memudahkan, Anda bisa membeli Turkey City Pass by Tripass yang sudah termasuk 15 kali perjalanan dengan metro hingga feri melalui tiket.com.

4. Eksplorasi wisata sejarah hingga wisata alam

Dahulukan untuk melakukan kunjungan ke objek wisata sejarah terkenal seperti ke Hagia Sophia, Basilica Cistern, Selat Bosporus, hingga Domabahce Palace.

Jika ingin berwisata di sekitar pusat kota Istanbul, Anda dapat memilih hotel-hotel yang dekat dengan objek wisata, tempat belanja, serta stasiun. Misalnya, Romantic Hotel Istanbul.

Selain wisata sejarah, Turki juga terkenal dengan wisata alamnya. Anda bisa mengunjungi kota Antalya dan nikmati \ deretan pantai-pantai cantik seperti Konyaalti Beach, Lara Beach, atau Kaputas Beach. Opsi lain, kunjungi Kota Bodrum serta jelajah pulau dan teluk cantik di Laut Aegea.

Wisata di Turki tak akan lengkap tanpa menikmati keindahan Cappadocia. Wisata paling terkenal ini menawarkan Anda menikmati Cappadocia dari ketinggian dengan menggunakan balon udara dan dilakukan saat matahari terbit.

Jika Anda berniat ingin menghabiskan liburan di Cappadocia, pastikan Anda memilih hotel-hotel terdekat seperti Harman Cave Hotel yang menawarkan keindahan.

Editor


Komentar
Banner
Banner