Nasional

Beredar Video 62 Menit Operasi Pembakaran Halte Sarinah Saat Demo Anti UU Omnibus Law, Sosok Pelaku Terekam?

apahabar.com, JAKARTA – Video aksi pembakaran Halte Sarinah saat demo buruh dan mahasiswa menolak UU Omnibus…

Featured-Image
Wajah para pelaku pembakaran Halte Sarinah saat demo menolak UU Omnibus Law di Jakarta 8 Oktober 2020 (screenshot/narasi.tv)

bakabar.com, JAKARTA – Video aksi pembakaran Halte Sarinah saat demo buruh dan mahasiswa menolak UU Omnibus Law Cipta Kerja di Jakarta, 8 Oktober 2020 lalu, beredar di media sosial.

Dari tayangan video berjudul “62 Menit Operasi Pembakaran Halte Sarinah” dari narasi.tv yang diunggah oleh akun Buka Mata, terlihat jelas kronologis dan detik-detik saat para pelaku melakukan pembakaran Halte Sarinah.

Bedasarkan tayangan video narasi.tv berdurasi 9.57 menit, terlihat para pelaku diduga memang bukan dari kalangan buruh atau mahasiswa yang sedang berunjuk rasa menolak UU Omnibus Law Cipta Kerja.

BACA JUGA :Video Detik-detik Pos Polisi Lalu Lintas Dibakar Saat Unjuk Rasa UU Omnibus Law, Ini Wajah Pelakunya?

BACA JUGA :Viral Video Pengunjuk Rasa Tendang Balik Tabung Gas Air Mata ke Arah Polisi : Best Moments is Real! Most Epic Volley

BACA JUGA :Viral Video Detik-detik Puan Maharani Diduga Matikan Mic Irwan Fecho di Paripurna Pengesahan RUU Cipta Kerja

Berikut kutipan lengkap bakabar.com dari dari narasi.tv Buka Mata yang diunggah akun twitter @marlina_idha, Kamis (29/10/2020) :

Rekaman CCTV dan video pengamatan menggambarkan bahwa pelaku sedari awal memang berniat membakar Halte TransJakarta saat demonstrasi menolak UU Omnibus Law pada 8 Oktober 2020.

Dengan menggabungkan video yang kami kumpulkan dari sumber terbuka, Tim Buka Mata Narasi menyusun kembali secara rinci, menit demi menit pembakaran Halte TransJakarta Sarinah pada 8 Oktober 2020.

img

Wajah para pelaku pembakaran Halte Sarinah saat demo buruh dan mahasiswa menolak UU Omnibus Law di Jakarta 8 Oktober 2020 yang terekam video. (screenshot narasi.tv)

Hasil analisis kami menemukan bahwa para pelaku memang datang untuk membakar Halte TransJakarta dan memperburuk situasi aksi demonstrasi penolakan UU Cipta Kerja.

Pelaku mula-mula datang dari arah Jalan Sunda secara berkelompok saat aksi mulai panas di perempatan Sarinah. Mereka sempat berfoto-foto dan melakukan pengamatan. Secara terencana, para pelaku kemudian berpencar untuk membakar Halte TransJakarta.

HALAMAN
12
Komentar
Banner
Banner