Nasional

Beredar Foto Menghina Raja Malaysia, Polri Turun Tangan

apahabar.com, JAKARTA – Setelah parodi lagu kebangsaan Indonesia Raya, warganet dihebohkan unggahan foto yang diduga menghina…

Featured-Image
Raja Yang Dipertuan Agong Al Sultan Abdullah Ri’ayatuddin Al Mustafa Billah Shah. Foto: Says

bakabar.com, JAKARTA – Setelah parodi lagu kebangsaan Indonesia Raya, warganet dihebohkan unggahan foto yang diduga menghina Raja Malaysia Yang Dipertuan Agong Al Sultan Abdullah Ri'ayatuddin Al Mustafa Billah Shah.

Foto editan yang beredar di jagat maya tersebut diunggah pemilik akun Instagram @bukan_bangjago, Sabtu (2/1).

Postingan itu pun langsung ditanggapi Kepolisian Republik Indonesia (Polri). Mereka memastikan melakukan tindakan, seandainya pemilik akun tersebut merupakan warga Indonesia.

“Dicek dulu,” ungkap Kepala Biro Penerangan Masyarakat (Karopenmas) Mabes Polri, Brigjen Pol Rusdi Hartono, seperti dilansir Sindonews.

Sementara Juru Bicara Kementerian Luar Negeri (Kemlu), Teuku Faizasyah, menjelaskan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Malaysia sudah memberikan laporan awal.

“Hubungan Indonesia dan Malaysia terjalin dengan baik. Namun unggahan semacam itu mengganggu hubungan antarmasyarakat,” tukas Faizasyah.

“Langkah yang terbaik sebenarnya adalah menghindari diri dari tindakan tidak terpuji dan tidak mudah terprovokasi. Apabila terbukti melanggar, bisa dikenakan sanksi,” tutupnya.



Komentar
Banner
Banner