Pemkab Barito Utara

Berdayakan Masyarakat, Disbudparpora Barut Terus Kembangkan Objek Wisata

apahabar.com, MUARA TEWEH – Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut) melalui Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan, dan…

Featured-Image
Wisata alam Kampung Raja Mandak di DAM Trahean, Barito Utara. Foto-Istimewa

bakabar.com, MUARA TEWEH – Pemerintah Kabupaten Barito Utara (Pemkab Barut) melalui Dinas Kebudayaan, Pariwisata, Kepemudaan, dan Olahraga (Disbudparora) setempat terus melakukan mengembangkan objek wisata di daerah ini dengan memberdayakan masyarakat sekitar lokasi objek wisata.

Setelah sebelumnya objek wisata Kampung Sinoby, kini wisata alam Kampung Raja Mandak yang berlokasi di areal DAM Trahean dikerjakan oleh warga sekitar.

Objek wisata ini berbasis alam yang masih sejuk, kaya dengan pemandangan indah nan asri.

Kepala Dinas Budparpora Barito Utara, Hj Annisa Cahyawati mengatakan pengembangan wisata Kampung Raja Mandak ini memberdayakan masyarakat setempat sebagai pelaku pembangunan kepariwisataan.

"Dalam pengembangan tempat wisata ini langsung melibatkan warga setempat dalam pengembangan dan pengelolaan sumber daya pariwisata yang berorientasi pada keutuhan kelestarian lingkungan dan keseimbangan ekologi," kata Annisa, Senin (24/5)

Selain itu jelasnya membantu menjadikan masyarakat sekitar mandiri secara ekonomi melalui pendapatan manfaat secara langsung dari sektor kepariwisataan.

Wisata Raja Mandak berada di tepi Danau Trahean Kecamatan Teweh Selatan ini memiliki spot-spot instagramable yang unik menarik.

Ia juga menambahkan alternatif wisata alam di tengah pandemi Covid-19 dapat menjadi pilihan bagi kita semua, namun tetap menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) secara ketat.



Komentar
Banner
Banner