HUT Golkar Ke-59

Berbalut Batik Kuning, Jokowi Hadiri HUT ke-59 Partai Golkar

Partai Golkar menggelar HUT ke-59, sejumlah Ketum Parpol KIM hingga Presiden Jokowi turut menghadiri acara tersebut.

Featured-Image
Presiden Jokowi menghadiri undangan HUT ke-59 partai Golkar. Foto: apahabar.com/Dianfinka

bakabar.com, JAKARTA - Partai Golkar malam ini menggelar acara HUT yang ke-59 tahun. Sejumlah ketua umum partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju (KIM) turut hadir.

Menariknya, turut hadir pula Presiden RI Joko Widodo (Jokowi). Ia menjadi tamu khusus HUT Partai Golkar.

Berdasarkan pantauan bakabar.com, Jokowi tiba di kantor DPP Golkar, Slipi, Jakarta Barat. Jokowi tiba sekira pukul 19.20 WIB.

Presiden Jokowi tiba dengan mengenakan batik bermotif dengan komposisi warna kuning yang lebih dominan.

Baca Juga: Ketua DPP Klaim Khofifah Bakal Hadiri HUT ke-59 Partai Golkar

Setibanya di DPP Golkar, Jokowi langsung disambut oleh Ketua Umum Golkar Airlangga, Sekretaris Jenderal Golkar Lodewijk F. Paulus dan Ketua Umum DPP Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI), Dito Ariotedjo.

"Hadir juga di sini seluruh pimpinan provinsi Golkar se-Indonesia. Di sini adalah momentum sebelum kita resmi melakukan kampanye kan DCT (Daftar Calon Tetap) sudah resmi keluar. Jadi, inilah momentum untuk pemicu semangat," ujar Dito kepada wartawan, di DPP Golkar, Jakarta, Senin (6/11).

Sebelum Jokowi tiba, Prabowo Subianto bersama jajaran elite Partai Gerindra juga telah tiba di DPP Golkar. Selanjutnya, Ketua umum Partai Amanat Nasional (PAN) Zulkifli Hasan dan jajaran elite PAN.

Sebelumnya diberitakan, Ketua DPP Partai Golkar Ace Hasan Syadzily mengungkapkan, partainya mengundang Presiden Joko Widodo (Jokowi) hingga Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka dalam perayaan HUT yang ke-59 Partai Golkar di Jakarta, Senin (6/11).

Baca Juga: Golkar Maklumi Yenny Wahid Dukung Ganjar-Mahfud MD

Ace menambahkan, selain Presiden Jokowi dan Gibran, partainya juga mengundang bakal calon presiden Prabowo Subianto dan para ketua umum partai di Koalisi Indonesia Maju (KIM).

"Ya, saya sebagai ketua pengarah dari HUT ke-59 Partai Golkar kami telah mengundang Bapak Presiden RI Bapak Insinyur Joko Widodo, mengundang juga Pak Prabowo dan juga Mas Gibran dan para ketum partai politik yang tergabung dalam Koalisi Indonesia Maju," kata Ace ditanyai wartawan di Kompleks Parlemen, Senayan, Jakarta. 

Meski begitu, kata Ace, kehadiran para undangan tersebut masih dikonfirmasi. Ketua DPD Golkar Jawa Barat ini belum bisa memastikan apakah Prabowo dan bakal calon wakil presidennya, Gibran, akan menghadiri acara tersebut. 

"Dan tentu hingga saat ini kami masih mengkonfirmasi kehadiran dari, terutama presiden dan capres-cawapres yang kami usung termasuk juga para Ketum KIM," ujarnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner