Hot Borneo

Beraksi di Rumah Warga Simpur, Pelaku Curas HSS Disergap

Pria berinisial MZ (20) diciduk tim gabungan kepolisian lantaran kabur setelah melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan.

Featured-Image
Pelaku pencurian dengan kekerasan (curas) beserta barang bukti. Foto-Polres HSS

bakabar.com, KANDANGAN - Pria berinisial MZ (20) diciduk tim gabungan kepolisian lantaran kabur setelah melakukan tindak pidana pencurian dengan kekerasan (curas) di rumah warga Jalan Bukhari RT1 RW1 Desa Simpur, Kabupaten Hulu Sungai Selatan (HSS).

Terduga pelaku diamankan setelah polisi berhasil mengidentifikasi keberadaan MZ dan langsung menangkapnya di Tanjung Kabupaten Tabalong pada Rabu (19/10) sekitar pukul 02.30 WITA.

Setelah diintrogasi personil Jatanras Satreskrim Polres HSS dan Polres Tabalong, pelaku mengakui semua perbuatan yang telah dilakukannya.

Kapolres HSS AKBP Sugeng Priyanto melalui Kasi Humas Ipda H Purwadi menyampaikan bahwa penangkapan tersebut bermula dari laporan pengaduan masyarakat tentang tindak pidana pencurian.

Kejadiannya pada Kamis (13/10) dini hari, awalnya korban atas nama Diana Masnita (59) terbangun hendak buang air kecil melihat sebuah kotak pensil terjatuh di lantai dekat pintu kamarnya.

Merasa ada yang tidak beres karena sebelumnya kotak pensil itu berada di dalam kamar, korban mencari handphone miliknya dan sang cucu sudah tidak ada lagi.

"Korban membangunkan cucunya dan bertanya keberadaan kedua handphone tersebut, akan tetapi dijawab tidak tahu," kata Ipda H Purwadi, Rabu (19/10) malam.

Tak lama berselang, tiba-tiba ada seorang pria tidak dikenal masuk ke dalam kamar dan mengancam menggunakan sebuah senjata tajam agar korban jangan berteriak. 

Diana Masnita yang terkejut melihat diancam pisau spontan langsung berteriak mengucap takbir 'Allahuakbar, Allahuakbar'.

"Pelaku panik dan melarikan diri melalui pintu belakang rumah korban sambil membawa handphone Oppo A5 dan Xiaomi Redmi 9C korban," lanjut Ipda H Purwadi.

Atas kejadian ini, korban diperkirakan mengalami kerugian sekitar Rp 4 juta. Sedangkan MZ yang juga ternyata merupakan warga Jalan Bukhari RT1 RW1 Simpur HSS telah diamankan polisi.

Editor


Komentar
Banner
Banner