Tak Berkategori

Berakhir Senin Kemarin, PPKM Mikro di Banjarbaru Masih Dievaluasi

apahabar.com, BANJARBARU – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro di Banjarbaru berakhir per Senin (8/3)…

Featured-Image
PPKM Mikro di Banjarbaru. Foto-dok.apahabar.com

bakabar.com, BANJARBARU – Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) berbasis mikro di Banjarbaru berakhir per Senin (8/3) kemarin, namun Pemerintah Kota masih mengevaluasi apakah perlu diperpanjang atau resmi berakhir.

“Masih kami evaluasi dan secepatnya kami rapatkan dengan satgas Covid serta forkopimda,” ujar Wali Kota Banjarbaru Aditya Mufti Ariffin saat dihubungi bakabar.com, Selasa (9/3) siang.

Seperti diketahui, PPKM berbasis mikro di Kota Idaman tertulis dalam Surat Edaran (SE) dengan No 300/1/KUM/2021.

Tentang pemberlakuan PPKM berbasis mikro dan mengoptimalkan posko penanganan kota untuk pencegahan, pengendalian dan penanganan Corona virus disease 2019 di tingkat kecamatan untuk pengendalian Covid-19 di Kota Banjarbaru berlaku sejak 1 hingga 8 Maret.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kota Banjarbaru Rizana Mirza enggan berkomentar terkait diperpanjang atau berakhirnya PPKM mikro. Namun ia mengingatkan kepada masyarakat agar tetap menjalankan protokol kesehatan.

“Masalah hari ini selesai PPKM atau dilanjutkan, konfirmasi ke pimpinan saja, karena seperti kita lihat dibeberapa daerah di pulau Jawa ada yang diperpanjang,” ungkap Kadinkes.

“Untuk masyarakat harus tetap berupaya melakukan pencegahan penyebaran Covid19 yaitu dengan menjalankan protokol yang ada, pakai masker, cuci tangan, menghindari kerumunan,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner