Nasional

Beragama Islam, Pria Bernama Slamet Hari Natal Viral di Medsos

apahabar.com, SURABAYA – Seorang pria kelahiran Malang, Jawa Timur jadi perbincangan hangat warganet. Sebab lelaki yang…

Featured-Image
Slamet Hari Natal kesehariannya bekera sebagai pengepul sampah. Foto-Suara.com

bakabar.com, SURABAYA - Seorang pria kelahiran Malang, Jawa Timur jadi perbincangan hangat warganet. Sebab lelaki yang satu ini punya nama unik, Slamet Hari Natal.

Bertepatan dengan momen Natal 2019, keberadaan warga Wonomulyo, Kecamatan Poncokusumo, Malang ini pun mendadak viral di media sosial (medsos).

Ternyata nama Slamet Hari Natal punya sejarah. Nama itu pemberian dari bidan, sebab Slamet lahir tepat di Hari Natal.

Slamet lahir dari tangan bidan yang berdomisili di Desa Kebonsari, Tumpang, Malang. Bidan desa yang beragama Kristen bernama Jawi Wetan itu kemudian menyarankan kepada orang tua Slamet, Syamsuri dan Ngatinah, untuk menamai anak pertama mereka, Slamet Hari Natal.

“Yang menangani kelahiran saya saat itu (bidan) orang Nasrani, Kristen Jawi Wetan. Waktu itu bidannya menyarankan kasih saja nama Slamet Hari Natal dari pada sulit cari nama, supaya gampang diingat,” kata Slamet.

Meski bernama Slamet Hari Natal, pria yang sehari-hari bekerja sebagai pengepul sampah ini merupakan pemeluk agama Islam. Hingga kini, Slamet mengaku tak mempermasalahkan namanya. Bahkan tidak ada niat sedikit pun untuk mengubah nama yang diberikan orang tuanya tersebut.

"Buat saya nama hanya tanda. Baik tidaknya orang bukan dari nama, tapi dari perilaku dan tutur katanya," ujar bapak tiga anak ini.

Ia juga menambahkan, semasa kecil juga kerap disapa Slamet Yesus.

"Saya dijuluki Slamet Yesus. Waktu SMP saya dipanggil Natal, bukan Slamet," ujarnya.

Baca Juga: OIF UMSU: Besok Gerhana Matahari Langka

Baca Juga: 17 Kerajaan Nusantara Pamerkan Kain Tenun Berusia Ratusan Tahun

Baca Juga: Turki Bisa Lanjutkan Proses Hukum Kasus Khashoggi

Baca Juga:8.000 Orang Diprediksi Hadir pada Misa Natal di Gereja Katedral

Sumber: SuaraJatim.id
Editor: Syarif



Komentar
Banner
Banner