Pemkab Barito Kuala

Beragam Lomba Bikin Semarak Gebyar PAUD 2024 di Batola

Beragam lomba menyemarakkan Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Barito Kuala (Batola).

Featured-Image
Para juri dengan serius menilai penampilan peserta lomba Gebyar PAUD 2024 di Barito Kuala. Foto: Diskominfo Batola

bakabar.com, MARABAHAN - Beragam lomba menyemarakkan Gebyar Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Barito Kuala (Batola).

Dilaksanakan sebagai rangkaian peringatan Hari Kesatuan Gerak PKK ke-52, kegiatan ini dibuka Bunda PAUD Batola, Suharyanti Mujiyat, Selasa (21/5).

Gebyar PAUD dilaksanakan sejak 21 hingga 22 Mei 2024 di Aula Selidah Marabahan. Sedangkan puncak pelaksanaan direncanakan berlangsung 28 Mei 2024.

Selain sarana silaturahmi, sederet lomba digelar untuk menyemarakkan Gebyar PAUD 2024. Mulai dari lomba profil bunda PAUD kecamatan dan desa.

Kemudian tari kreasi anak, paduan suara, menghafal Pancasila, tari kreasi guru, Mewarnai, bercerita dan pembuatan alat permainan edukasi.

"Melalui Gebyar PAUD, para pendidik bisa mendapatkan inspirasi di kelas. Pengajar tidak hanya mengajar dan mendidik, juga bisa menerima atau memberikan penghargaan berbentuk lomba," ungkao Suharyanti.

"Kemudian untuk meningkatkan kualitas PAUD, dibutuhkan peningkatan kesadaran dan peran serta, ditambah membangun kerja sama maupun kemitraan," imbuhnya.

Sementara Plt Kepala Dinas Pendidikan Batola, H Fuad Syekh, berharap pelaksanaan Gebyar PAUD 2024 memberikan kontribusi.

"Kegiatan PAUD telah banyak berkembang dan telah berjalan dengan baik. Semoga juga memberikan kebaikan untuk perkembangan PAUD di Batola," harapnya.

Editor


Komentar
Banner
Banner