Politik

Bentuk Kader Berjiwa Pelopor, PDI Perjuangan Kalsel Gelar Pendidikan Politik

apahabar.com, BANJARMASIN – DPD PDI Perjuangan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) serentak menggelar Pendidikan Kader Pratama, Selasa…

Featured-Image
Sekretaris DPD Perjuangan Kalsel, M Syaripuddin, saat membuka acara. Foto-Istimewa.

bakabar.com, BANJARMASIN – DPD PDI Perjuangan Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel) serentak menggelar Pendidikan Kader Pratama, Selasa (26/10).

Kegiatan diikuti beberapa DPC PDI Perjuangan yakni Kota Banjarmasin, Banjar, Barito Kuala, Tapin, Hulu Sungai Utara, Tanah Laut dan Kotabaru.

Ada 100 peserta yang berhadir secara fisik di Hotel Zuri Express Banjarmasin serta 350 peserta yang ada di 7 DPC masing-masing yang terhubung secara teleconference.

Peserta yang mengikuti acara ini ialah fungsionaris DPD, DPC dan PAC Partai, para pengurus Badan dan Sayap Organisasi Partai serta anggota baru partai.

Pendidikan kader pratama ini menyajikan 6 materi dasar yaitu sejarah partai, Pancasila 1 Juni, Nasionalisme, Marhaenisme, Kapitalisme Bangsa Sendiri, Membangun Dunia Kembali serta Konstitusi dan Tata Kelola Partai.

Kemudian juga ditambah 3 materi penunjang yang akan disampaikan oleh 3 orang akademisi dari Fisip Universitas Lambung Mangkurat.

“Pendidikan kader ini ialah sarana untuk membentuk kader partai yang berjiwa pelopor dan memiliki pemahaman, kemampuan menjabarkan dan melaksanakan ajaran Bung Karno dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa, dan bernegara,” Sekretaris DPD PDI Perjuangan Kalsel, M Syaripuddin, saat membuka acara.

Wakil Ketua DPRD Kalsel itu juga menyampaikan bahwa pendidikan kader ini adalah angkatan I dan akan disusul oleh angkatan II.

“Insyaallah angkatan II bersama 6 DPC lainnya akan dilaksanakan bulan November. Serta direncanakan pada bulan Desember 2021 akan dilaksanakan pendidikan politik lanjutan yaitu Pendidikan Kader Tingkat Madya,” pungkas Bang Dhin panggilan akrabnya.



Komentar
Banner
Banner