Tak Berkategori

Bentuk Generasi Muda Tangguh dan Berkarakter, Kodim 1022/TNB Gelar Penataran Bela Negara

apahabar.com, BATULICIN – Kodim 1022/Tanah Bumbu menggelar penataran kader bela negara untuk membentuk generasi muda yang…

Featured-Image
Penataran bela negara oleh Kodim 1022/Tanah Bumbu. Foto-apahabar.com/Syahriadi

bakabar.com, BATULICIN – Kodim 1022/Tanah Bumbu menggelar penataran kader bela negara untuk membentuk generasi muda yang tangguh dan berkarakter, Senin (28/6).

Kegiatan tersebut adalah wujud penerapan Binter TNI-AD yang adaptif, di mana para peserta penataran akan mendapatkan pembekalan berupa materi tentang wawasan kebangsaan dan materi bela negara.

Ada 50 peserta yang berasal dari perwakilan SLTA sederajat yang berada di wilayah Kodim 1022/Tanah Bumbu mendapatkan pembekalan baik berupa teori maupun praktek di lapangan.

“Penataran ini sangat perlu dilakukan, karena generasi muda adalah para calon pemimpin yang akan menentukan nasib bangsa ini di masa yang akan datang,” ucap Dandim 1022/Tanah Bumbu, Letkol Cpn Rahmat Trianto.

img

Dandim berpesan kepada generasi muda agar selalu mencintai dan menjaga negara dengan wujud persatuan dan kesatuan.

“Karena saat ini sangatlah mudah menerima informasi yang apabila tidak diimbangi dengan pemahaman akan pentingnya bela negara, maka akan membuat bangsa kita menjadi terpecah belah,” pungkas Dandim.



Komentar
Banner
Banner