Tak Berkategori

Bentrok Polisi dan Pendukung Rizieq, Korban Tewas Terindikasi Laskar Khusus

apahabar.com, JAKARTA – Empat orang dilaporkan melarikan diri dalam bentrok antara polisi dengan pendukung Rizieq Shihab….

Featured-Image
Aparat polisi diketahui terlibat bentrok dengan para pendukung Rizieq di kawasan Cikampek. Enam orang tewas dalam bentrok ini. Foto sebagai ilustrasi: Net

bakabar.com, JAKARTA – Empat orang dilaporkan melarikan diri dalam bentrok antara polisi dengan pendukung Rizieq Shihab. Mereka pentolan Front Pembela Islam (FPI).

Sebelumnya bentrok terjadi di Jalan Tol Jakarta-Cikampek, Kilometer 50, Senin (7/12) sekitar pukul 00.30 WIB.

“Enam penyerang meninggal dunia, empat orang melarikan diri,” kata Kapolda Metro Jaya Irjen Fadil Imran di Polda Metro Jaya, Senin (7/12), dilansir CNN Indonesia.

Keenamnya, kata Fadil, ditembak lantaran membahayakan keselamatan anggotanya yang sedang bertugas.

Namun Fadil tak merinci ancaman dimaksud.

Dalam kejadian itu, kata Fadil, kendaraan milik anggota mengalami kerusakan.

“Kerusakan kendaraan karena ditabrak pelaku dan adanya bekas tembakan pelaku pada saat di TKP,” ucap Fadil.

Bentrok antara polisi dengan para pendukung Rizieq terjadi di kawasan Cikampek. Enam orang tewas dalam bentrok ini.

Massa yang menyerang petugas diduga adalah massa yang dikerahkan untuk mengawal pemeriksaan Rizieq. Mereka dilaporkan menggunakan senjata api untuk menyerang petugas.

Sementara pengakuan dari FPI menyebut bahwa rombongan kendaraan yang membawa Rizieq dan keluarga sempat diadang dan ditembaki orang tak dikenal di jalan tol Jakarta.

Menurut Wakil Sekretaris Umum FPI Aziz Yanuar, Rizieq berencana ke acara pengajian subuh pada Senin (7/12). Namun di tengah jalan, rombongan Rizieq disebut diadang oleh orang tak dikenal.

Fadil melanjutkan enam korban tewas itu adalah laskar khusus.

“Jadi, dari hasil penyelidikan awal, kelompok yang menyerang diidentifikasi sebagai laskar khusus,” kata Fadil, dilansir Viva.co.id.

Laskar khusus dimaksud Fadil adalah mereka yang selama ini menghalang-halangi proses penyidikan yang dilakukan polisi terkait kerumunan massa simpatisan Habib Rizieq di acara pernikahan putrinya. Namun, Fadil tidak merinci penghalang-halangan yang dimaksud.



Komentar
Banner
Banner