Gempa Cianjur

Belum Tersentuh Bantuan, Warga Cianjur Minta Logistik di Pinggir Jalan

Sejumlah warga Cianjur meminta bantuan di pinggir jalan. Mereka bahkan menghentikan truk polisi yang mengangkut logistik

Featured-Image
Korban Gempa bumi Cianjur.Foto: Tempo

apahabar, JAKARTA - Banyak bantuan dari pemerintah maupun swasta telah mengalir ke lokasi gempa di Cianjur, Jawa Barat. Namun tak sedikit penyintas gempa bumi 5,6 SR di lokasi yang belum mendapatkan bantuan tersebut.

Sejumlah warga terlihat meminta bantuan di jalan, mereka mendatangi mobil-mobil pembawa logistik bantuan. Truk Polri yang dibawa oleh Polres Garut Polda Jawa Barat juga menjadi sasaran.

Hal ini terlihat di jalan menuju Kampung Babakan Renyom, Desa Nagrak, Kecamatan Cianjur. Saat truk hendak melintas membawa bantuan logistik, sejumlah pemuda maupun warga mendatangi truk untuk meminta bantuan.

Mereka meminta bahan makanan maupun minum, termasuk tenda dan terpal untuk warga yang mengungsi di beberapa titik. Sepanjang perjalanan menuju Kampung Babakan Renyom dari Jalan Raya Nagrak, lebih dari lima kali truk didatangi warga, baik itu pemuda maupun orang dewasa.

Baca Juga: Pimpinan Komisi VII DPR Desak PLN Lakukan Pemulihan Listrik Pascagempa di Cianjur

Beberapa warga bahkan masih mengungsi di pinggir jalan menuju Kampung Babakan menanyakan kemana bantuan tersebut disalurkan, karena mereka kekurangan bahan makanan.

Tim bantuan Polri dari Polres Garut menyampaikan kepada warga bahwa bantuan tersebut akan didrop di posko induk, warga tersebut diminta untuk mengambil di posko.

"Karena kalau kami bagikan di jalan begini, nanti memancing yang lain datang," kata Bripda Faisal,, Rabu (23/11), melansir Antara.

Sesuai arahan dari posko utama, bantuan Polri di Polres Cianjur, personel mendistribusikan bantuan ke titik pengungsian agar selanjutnya didistribusikan oleh RT dan RW.

Baca Juga: Pemprov DKI Kirim 154 Satgas untuk Penanganan Gempa Cianjur

Perwira Tim SAR Polres Garut, Aiptu Dede Mulyana Buldan mengatakan hari ini personel bantuan dari polres-polres se wilayah Jawa Barat ditugaskan mendistribusikan bantuan ke wilayah terdampak gempa.

Sejauh ini ada 12 kecamatan, yang mengalami kerusakan parah, yakni Kecamatan Cugenang, Kecamatan Cianjur, Warung Kondang, Kecamatan Cilaku, Kecamatan Sukaresmi, Kecamatan Cipanas dan Kecamatan Pacet, Kecamatan Karang Tengah, Kecamatan Gekbrong, Kecamatan Cibeber, Kecamataj Sukaluyu, Kecamatan Bojong Picung, Kecamatan Cikalong Kulon.

Editor


Komentar
Banner
Banner