Kalteng

Belasan Warga Kapuas Diduga Keracunan Makanan Usai Buka Bersama

apahabar.com, KUALA KAPUAS – Belasan warga diduga keracunan makanan, seusai berbuka puasa bersama di Musala Miftahul…

Featured-Image
Korban diduga keracunan makanan dirawat di Puskesmas Desa Lamunti, Kecamatan Mantangai, Kabupaten Kapuas. Foto: Istimewa

bakabar.com, KUALA KAPUAS – Belasan warga diduga keracunan makanan, seusai berbuka puasa bersama di Musala Miftahul Jannah di RT 04 Desa Lamunti, Kecamatan Mantangai.

Peristiwa yang terjadi, Selasa (20/4), itu menyebabkan 15 warga harus mendapatkan perawatan di Puskesmas Lamunti.

Kemudian warga yang dirawat di rumah sebanyak 2 orang, serta 2 warga lagi di antaranya dinyatakan sudah sembuh.

“Makanan dari sumbangan beberapa warga itu berupa nasi putih lauk telur dengan dimasak merah, kemudian mie kriting telor yang dioseng,” jelas Kapolsek Mantangai, Iptu Catur Winarno, Rabu (21/4).

“Terdapat sekitar 30 warga yang berbuka puasa bersama. Lalu sekitar pukul 22.00, sebagian warga berdatangan ke Puskesmas Lamunti dengan keluhan pusing, sakit perut dan diare,” imbuhnya.

Sebagai tindak lanjut kejadian, polisi langsung melakukan penyelidikan. Sedangkan sampel makanan sedang diuji Dinas Kesehatan Kapuas.

Sementara Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Dinas Kesehatan Kapuas, dr Tri Setya Utami, menjelaskan masih menangani korban.

“Kami juga melakukan penyelidikan epidemiologi dan mengantar sampel makanan ke laboratorium rujukan. Selanjutnya kami juga melakukan penyuluhan kepada masyarakat setempat,” pungkasnya.



Komentar
Banner
Banner